ITS Kembali Tambah Guru Besar Menjadi 145 Orang

Jurnal3.net/ SURABAYA – Pengukuhan guru besar ITS dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Profesor ITS, Prof. Imam Robandi di Gedung Research Center ITS. Rabu (24/11) hari ini.

Guru besar ITS sudah mencapai 145 orang. Kali ini yang dikukuhkan hanya tiga guru besar dari tiga bidang ilmu yakni, Departemen Teknik Fisika, Departemen Teknik Kelautan, dan Departemen Teknik Infrastruktur Sipil.

Rektor ITS Prof. Mochamad Ashari mengucapkan selamat kepada tiga profesor ITS yang baru saja dikukuhkan tersebut.

“Mari kita terus berkontribusi kepada bangsa untuk memajukan kemanusian,” pesan guru besar Teknik Elektro ini mengakhiri sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Profesor ITS Prof. Imam Robandi sebagai penyelenggara turut memberikan pidatonya. Profesor yang juga seorang dalang ini mengucapkan selamat kepada guru besar ITS yang baru saja dikukuhkan.

“Semoga ke depannya akan lahir profesor-profesor baru di ITS yang mampu membawa perubahan bagi bangsa ini,” pungkas lelaki yang juga guru besar Teknik Elektro ini, dalam rilis terima oleh awak media jurnal3.net.

Terpisah, Mengawali proses pengukuhan dengan orasi ilmiahnya, Prof. Ali Musyafa’ membawakan topik penelitian bertajuk Instrumentasi sebagai Pemandu Jaminan Mutu, Pengendalian Risiko, dan Lapis Perlindungan Keselamatan Proses Industri.

“Saat ini ilmu instrumentasi hampir dipelajari di seluruh disiplin ilmu terutama pada ilmu keteknikan,”jelasnya.(Dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*