Digital FR Dukcapil Diapresiasi Calon Anggota KPU dan Bawaslu

Foto Istimewa. (Sumber: Puspen Kemendagri)

Jurnal3.net/ JAKARTA – Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Dukcapil Kemendagri) membantu pelaksanaan seleksi anggota KPU dan Bawaslu yang berlangsung di Jakarta. Petugas Dukcapil membantu pelaksana tes Untuk memverifikasi identitas peserta melakukan teknologi Face Recognition (FR).

Syarmadani Direktur Politik Dalam Negeri Kemendagri mengungkapkan, bangga, bahagia, dan apresiasi yang dilakukan oleh Dukcapil menggunakan teknologi FR untuk cek identitas peserta tes pelaksanaan anggota KPU dan Bawaslu.

“Teknologi yang dilakukan Ditjen Dukcapil Kemendagri sangat terbantu sekali, khususnya face recognition dan alat pendukung lainnya dalam memverifikasi peserta tes”, kata Syarmadani, dalam rilis terima oleh awak media jurnal3. Kamis (25/11), hari ini.

Selain itu, dia juga apresiasi kepada seluruh peserta. Salah satunya peserta seleksi anggota bawaslu dari Padang, Tsamarotul Fuad, suprise karena penerapan teknologi FR tergolong baru.

“Kami juga sudah lama mendengar ini, memang salah satu unggulan layanan Dukcapil. Terkait penerapan FR, saya rasa ini bagus dan tergolong baru. Saya kira ini perlu diluaskan lagi pemanfaatannya,” kata Fuad. (Dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*