Khofifah Raih Tiga Penghargaan dari Metro TV

Jurnal3.net/ JAKARTA – Gubernur Khofifah Indar Parawansa mewakili Pemprov Jatim menerima tiga penghargaan people of the year tahun 2021 dari Stasiun Televisi Nasional, Metro TV. Penghargaan ini salah satu bentuk kerja keras, dedikasi, dann sinergi dalam membangun ekonomi, pendidikan, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan transformasi sistem digital di Jawa Timur membuahkan hasil gemilang.

Penghargaan ini diserahkan oleh President Director Metro TV Don Bosco Selamun di Stasiun Televisi Nasional, Metro TV, Jakarta. Rabu (24/11) kemarin. Khofifah berterima kasih atas penghargaan yang diberikan Metro TV tersebut.

“Penghargaan yang terima merupakan wujud rasa syukur atas kinerja, kerjasama, dan kolaborasi semua pihak dalam mendukung seluruh pencapaian pembangunan di Jawa Timur. Utamanya, dalam mewujudkan pemulihan ekonomi, optimalisasi digitalisasi hingga pertumbuhan ekonomi Inklusif di Jatim,” kata Khofifah.

Gubernur Khofifah mengatakan permasalahan di Jatim saat ini masih difokuskan pada tingginya angka kemiskinan khususnya wilayah pedesaan. Dia mengatakan penguatan BUMDES menjadi penting dan program Dewi Cemara yaitu Desa Wisata Masyarakat Cerdas Mandiri Sejahtera yang terus ia dorong.

“Proses ini Alhamdulillah bisa membuahkan hasil dimana kedalaman dan keparahan kemiskinan semakin menyempit. Itu artinya, upaya membangun pemerataan lebih luas terus dimaksimalkan,”jelasnya.

Sedangkan kategori Best Governor for E-Goverment & Digital Inovation, Khofifah menyebut bahwa transformasi digital merupakan sebuah keniscayaan yang akan membangun konektivitas di masing-masing lini.

“Proses digitalisasi, menurutnya, juga memberikan percepatan layanan, mudah dan murah dari seluruh public service dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Jatim”,pungkas Khofifah.(Dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*