TP PKK Jatim Bagi-Bagi Masker di Bangkalan

Jurnal3.net/ BANGKALAN – Arumi Bachsin Emil Dardak Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Jawa Timur mengatakan, Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Jawa Timur ini telah ikut berkontribusi dengan melakukan surveilans dan mengedukasi masyarakat.

“Hal itu dilakukan dengan mengampanyekan “Tisagaluh”. Tisagulah merupakan tiap satu orang kader bertugas mengedukasi tiga atau lebih anggota keluarganya dan 10 rumah di sekitarnya. Selain ini, juga program yang diinisiasi TP PKK Jatim untuk mengedukasi keluarga dan orang-orang sekitarnya,”ujarnya dalam sambutannya pada acara Penyerahan Bantuan di Provinsi Jawa Timur untuk Percepatan Penurunan Angka Stunting dan Masyarakat terdampak Covid 19 dalam rangka Gerakan PKK Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan, Kamis (25/11) siang.

Lanjut, kata dia, Sebagai mitra Pemerintah TP PKK Pemprov Jatim berupaya untuk terus berkontribusi untuk memberikan dukungan dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang dimulai dari kampanye Tisagaluh.

“Selain kampanye, TP PKK Jatim juga memberikan sembako khususnya kader PKK yang terimbas covid-19 dan membagikan masker melalui Gebrak Masker”, kata Istri Emil Dardak.

“Pandemi Covid-19 yang kita hadapi dalam dua tahun belakangan ini merupakan pukulan sekaligus kontemplasi kita bersama dan menuntut kita beradaptasi dengan kebiasaan baru dan bagaimana bersama-sama kita tetap patuh terhadap protokol Kesehatan yang ketat,” pungkas Ibu Ketua TP PKK Pemprov Jatim.

Terpisah, Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian menyampaikan bahwa kegiatan penyerahan bantuan ini dilakukan untuk memotivasi seluruh TP PKK agar melakukan kegiatan yang bisa benar-benar sampai ke masyarakat.

“Ini adalah salah satu bentuk atensi kami untuk merangsang, memotivasi semua tim penggerak PKK di seluruh kepengurusan agar betul-betul terjun ke masyarakat mencapai sasarannya,” ungkapnya. (Dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*