TP PKK Pusat Salurkan Ragam Paket Bantuan di Jatim

Jurnal3.net / JAKARTA – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat menyalurkan beragam paket bantuan kepada keluarga di Jawa Timur, Kamis (25/11), kemarin.

Bantuan ini salah satu bagian dari gerakan PKK keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana.

Tri Tito Karnavian, Ketua Umum TP PKK, mengatakan, Gerakan PKK keluarga sehat tangguh dan tanggap bencana ini salah satu bentuk strategi untuk mengatasi berbagai permasalahan yang masih di hadapi keluarga Indonesia.

“Misalnya bidang kesehatan, seperti persoalan stunting dan Pandemi covid-19. Sedangkan, lainnya yaitu penurunan kualitas lingkungan hidup dan perilaku keliru dalam merencanakan keluarga sehat dan sejahtera,”ungkapnya, dalam rilis terima oleh awak media jurnal3.net, Jumat (26/11), hari ini.

Tri menjelaskan, berdasarkan data stunting yang dikantonginya, Indonesia berada di urutan ke-4 dunia dan ke-2 di Asia Tenggara dalam persoalan stunting.

“Adapun bantuan yang diberikan tersebut berupa 1.000 paket makanan sehat, 10 buah Alat Pemadam Api Ringan (APAR), 100 tas siaga bencana, 200 paket alat permainan edukasi penanggulangan bencana kesehatan Covid-19, buku cerita anak, 10 tempat cuci tangan, dan masker anak,”tandasnya.

“Berharap adanya paket makanan bergizi masyarakat terbantu dalam mengenal makanan bergizi. Dengan asupan gizi yang baik artinya mereka telah mempersiapkan generasi emas yang terbebas dari ancaman stunting,”harapnya. (dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*