MIPI Gelar Webinar Paradigma dan Kebijakan Satpol PP

Foto. Istimewa MIPI

Jurnal3.net / JAKARTA – Masyarakat Ilmu Pemerintah (MIPI) mengadakan webinar yang bertajuk paradigma dan kebijakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Sabtu (27/11) hari ini.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) MIPI Baharudin Thahir mengatakan, Pemerintah hadir untuk memberikan Ketertiban dan ketenteraman pada masyarakat di level daerah. Menurut dia, konteks ini desentralisasi dan pelaksanaan ketertiban tersebut, Satpol PP salah satu instrumen penting dalam menegakkan aturan-aturan daerah.

“Untuk itulah, Satpol PP merupakan satu instrumen penting, menjadi satu institusi yang menjadi sangat urgen kehadirannya dalam melaksanakan pelaksanaan pemerintah daerah,”ujarnya.

Lanjut, ia pun menjelaskan, Satpol PP merupakan pihak yang harus datang awal dan akhir dalam proses pemerintahan di daerah. Maka itu, Satpol PP memiliki peran dalam memahami nilai-nilai lokal yang ada di tengah masyarakat.

“Penegakan perda melakukan operasi yustisi, melakukan operasi non yustisi ya, melakukan patroli dan seterusnya itu bagian-bagian penting kehadiran dari satpol PP,”tandasnya. (dayat)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*