Turnamen Pencak Silat Remaja Digelar Gali Potensi Atlet Muda Jatim

Pembukaan Turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim di gedung Mahameru Mapolda Jatim. (Dok. Ari)

Jurnal3.net/ SURABAYA – Polisi Daerah (Polda) Jawa Timur bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemprov Jatim dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) mengadakan Turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim.

Irjen Pol Nico Afinta Kapolda Jatim secara langsung memimpin upacara pembukaan Turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim di Gedung Mahameru Mapolda Jatim. Jumat (26/11) kemarin.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta menyampaikan tujuan dari kegiatan ini antara lain untuk mewujudkan sportivitas, jiwa kesatria, dan jujur.  Menurut dia, selain itu juga menampung aspirasi perguruan silat yang ada di Jawa Timur  untuk meminimalisir terjadinya konflik antar perguruan silat dan mencari pesilat yang berprestasi.

“Karena, kita ingin mengadakan pertandingan ini untuk menjaga Kamtibmas. Karena adik-adik mungkin berlatih perlu ada pertandingan menunjukkan prestasi,”ujar Irjen Pol Nico Afinta, dalam rilis terima oleh awak media jurnal3.net. Sabtu, (27/11).

Lanjut, ia pun berharap, ada pertandingan-pertandingan ini maka akan mengurangi tawuran antar adik-adik ini, sehingga ada wadah, menjadi wadah yang baik dan positif. Nantinya, kalau ada yang berprestasi kami bisa juga nanti menjaring mereka sebagai anggota polisi, ungkapnya.

Selain itu, Nico Afinta juga berpesan kepada orang tua dan ketua perguruan pencak silat untuk membina adik-adiknya dengan baik untuk mewujudkan generasi yang tangguh.

“Kami bergabung dengan Ketua IPSI Jatim dan Kadispora Provinsi akan kami laksanakan tiap tahun, sehingga akan mewujudkan atlet-atlet yang tangguh, nanti bisa mewakili Jawa Timur, bisa mewakili Indonesia di pertandingan baik nasional maupun internasional,”tandasnya.

“Nantinya di daerah-daerah itu akan diadakan pertandingan juga. Jadi tidak hanya di provinsi, namun juga di Kabupaten/Kotamadya,” imbuh Kapolda Jatim usai membuka turnamen Piala Kapolda Jatim. (dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*