Mendagri, Tekankan APDESI Berperan Penting dalam Pembangunan Nasional

Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian hadir acara acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat APDESI di Gedung Nusantara IV MPR/DPR RI. (Sumber : Puspen Kemendagri)

Jurnal3.net / JAKARTA – Muhammad Tito Karnavian Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menyampaikan, Asosiasi Pemerintah Seluruh Indonesia (APDESI ) tidak tergoda pada politik praktis. Menurut dia, organisasi ini tidak sampai dijadikan sebagai kendaraan politik baik pengurus maupun pihak lainnya.

Selain itu, ia menekankan, APDESi mestinya hanya terlibat dalam politik negara, yakni memberikan kontribusi secara loyal untuk membangun negara agar semakin maju dan menjadi kekuatan ekonomi baru, ujarnya dalam keterangan tertulis terima media jurnal3.net. Minggu (28/11).

“Politik negara juga dapat dilakukan dengan turut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Saya ingin mengingatkan itu, supaya rekan-rekan tidak larinya ke politik lagi, nanti dibawa organisasi ke politik lagi, (hanya) politik negara jangan politik praktis,” tegas Mendagri saat acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat APDESI di Gedung Nusantara IV MPR/DPR RI, Sabtu (27/11/2021).

Disamping itu, Mendagri menjelaskan beragam potensi desa yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung pembangunan, misalnya sumber daya manusia, sumber daya alam, wisata, dan sebagainya.

“Itu sesuai dengan prinsip visi misi Bapak Presiden membangun Indonesia dari pinggiran dan dari desa, perbatasan dan desa,”pungkasnya. (dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*