Bangganya Gubernur Khofifah dengan Sosok Mario, Pebalap Moto3 GP

Jurnal3.net / SURABAYA – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menerima kedatangan pebalap muda Indonesia asal Magetan, Mario Suryo Aji yang resmi akan berlaga pada ajang Moto3 GP 2022 di Gedung Negara Grahadi, Selasa (01/12) kemarin lalu.

Mario adalah pebalap muda yang masih berusia 17 tahun merupakan satu-satunya wakil Indonesia dalam ajang Moto3 GP 2022 seri 21.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan, Dirinya dan segenap masyarakat Jatim bangga dan bahagia dengan capaian prestasi Mario dan senantiasa mendoakan terbaik untuk kesuksesan Mario yang telah membawa harum nama daerah dan bangsa Indonesia di Fora Internasional.

“Pada balap motor musim 2022, Mario bisa menjadi juara. Sehingga, bisa membawa nama Magetan, Jawa Timur dan memposisikan pebalap dari Indonesia sejajar dengan pebalap dari berbagai dunia,” kata Khofifah, dalam keterangan tertulis terima media jurnal3.net. Kamis (2/12).

Selain itu, Khofifah, sangat mengapresiasi prestasi yang sudh ditorehkan Mario pada berbagai event balap motor. Ia pun berharap, kiprah Mario ini bisa menginspirasi pemuda Indonesia, khusus Jawa Timur dan Magetan.

“Kesuksesan tidak cukup diraih dengan latihan. Butuh doa dan restu dari orang tua, keluarga terdekat yang akan mendorong kesuksesan Mario pada ajang bergengsi tersebut,”sambungnya.

Lanjut, Gubenur Khofifah berharap, Mario Suryo Aji sukses dan mampu membawa nama harum Indonesia di ajang kejuaraan balap motor Moto3. “Moto3 sendiri adalah salah satu seri atau kelas dari Grand Prix Sapeda Motor dunia,”ucapnya.

“Sosok Mario ini sangat penting untuk memberikan semangat sekaligus sebagai referensi kebanggaan bagi anak muda di seluruh Indonesia. Dimana, ada anak muda dari Kabupaten Magetan mengharumkan nama Indonesia di mata internasional,”pungkasnya. (dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*