ITE 2021 Ajang Dukungan Pelaksanaan G20

Jurnal3.net / SURABAYA – Integrated Technology Event 2021 (Integrated Smart Infrastructure Development for Smart Cities) di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur digelar sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu disampaikan Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Safrizal ZA dalam laporannya saat pembukaan acara tersebut, Rabu (1/12) kemarin.

“Kegiatan ini diselenggarakan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang ketat, baik pelaksanaan 3M, 4M, dan pelaksanaan swab maupun penerapan aplikasi Peduli Lindungi,” ujarnya.

Tak sebatas itu, peserta rapat yang berjumlah 250 peserta, telah dibagi ke dalam dua ruangan untuk menghindari terjadinya kepadatan dan potensi kerumunan.

“Acara pada hari ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dan kolaborasi antara berbagai kementerian di pusat, pemerintahan daerah, BUMN, BUMD, para expert, masyarakat, dan sektor swasta dalam pembangunan infrastruktur perkotaan cerdas yang terpadu dan berkelanjutan,” jelasnya, dalam keterangan tertulis terima media jurnal3.net.

Kegiatan tersebut juga diharapkan menjadi sebuah forum untuk saling tukar menukar informasi, pengetahuan, pengalaman dalam kerja sama untuk meningkatkan kapasitas dalam penyelenggaraan pengelolaan perkotaan yang berbasis teknologi digital dengan pendekatan kota cerdas, terutama bagi pemerintahan daerah.

“Sebagai bentuk komitmen Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Bina Adwil untuk mendukung transformasi digital melalui inovasi, kolaborasi, dan pemanfaatan teknologi dalam memenuhi standar pelayanan perkotaan dengan pendekatan smart city atau kota cerdas,” tambahnya. (dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*