Rakor ini Menjadi Momentum Komitmen Pengurus TP PKK

Suasana Rapat Koordinasi Manajemen Perencanaan Program dan Penganggaran untuk 10 Program Pokok PKK. (Sumber : Puspen Kemendagri RI)

Jurnal3.net / PALEMBANG  – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Manajemen Perencanaan Program dam Penganggaran untuk 10 Program Pokok PKK di Palembang. Kegiatan ini dimulai tanggal 1 sampai 3 Desember 2021 dengab dihadiri oleh TP PKK Provinsi Sumatera Selatan.

Selain itu, turut hadir secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting para Ketua TP PKK Provinsi, Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Kamis (2/12), dalam keterangan tertulis terima media jurnal3.net

Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian menjelaskan, Kegiatan ini memiliki arti penting dan strategis dalam mendukung tahap perencanaan program dan penganggaran Gerakan PKK. Menurut dia, kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas 10 program pokok PKK dan membuat pelaksanaannya lebih efektif dan tepat sasaran.

“Rakor ini menjadi momentum komitmen seluruh pengurus PKK baik pusat maupun daerah. Terutama, dalam mewujudkan pelaksanaan berbagai program PKK dengan perencanaan yang baik,”imbuhnya.

Lanjut, ia menjelaskan, hasil ini dapat berdaya guna, berkelanjutan, tepat sasaran dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat serta mendukung pelaksanaan program-program strategis pemerintah. Khsusunya, dalam hal pemberdayaan masyarakat.

“Gerakan PKK ini merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, yang pengelolaannya dari, oleh, dan untuk masyarakat,” ungkap Istri Mendagri Tito Karnavian saat membuka gelaran tersebut, Rabu (1/12) kemarin.

Sebab, dalam pelaksanaannya TP PKK berperan sebagai motor utama yang menggerakkan kader dan menjalin koordinasi serta sinergisitas dengan para stakeholder, baik dari sisi pemerintahan maupun lembaga-lembaga nonpemerintah, pungkasnya. (dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*