Seperti apa! Komitmen Khofifah Terhadap Kesetaraan Disabilitas

Jurnal3.net / SURABAYA – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, penyandang disabilitas memiliki kesempatan yang sama untuk berpartisipasi pada berbagai bidang.

“Kami memiliki komitmen dalam menjaga kesetaraan, kebersamaan, dan kesatuan dalam membangun bangsa khususnya Jawa Timur,” katanya, Jumat (03/12) hari ini.

Pada momentum Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2021, Mantan Menteri Sosial, Khofifah mengajak seluruh penyandang disabilitas saling memupuk semangat dalam menyongsong masa depan.

“Peran dan kontribusi sangat dibutuhkan. Semangat itulah yang akan mewarnai eksistensi penyandang disabilitas segala hal,”tuturnya, dalam keterangan tertulis terima media jurnal3.net.

Lanjut, Gubernur Khofifah, mengungkapkan, data BPS tahun 2019, penyandang disabilitas di Jawa Timuran mencapai 4,9 juta. Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus memberikan perhatian kepada mereka.

Pada 2020, Dinas Sosial mengalokasikan apresiasi berupa uang tunai Rp 300 ribu yang diberikan setiap 3 bulan sekali bagi penyandang disabilitas bagi kurang mampu.

“Jumlah penerima mencapai 3 ribu penyandang disabilitas. Pemerintah provinsi berencana menambah jumlah hingga mencapai angka 4 ribu penyandang disabilitas,”ucap Khofifah.

Pada sektor Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemeritah Provinsi menyediakan Kouta bagi penyandang disabilitas. Mereka memiliki peluang besar untuk mendapatkan posisi yang sama. Program tersebut disabilitas di Jawa Timur.

“Kami akan terus menjaga kesetaraan perlakuan dan kesempatan, sehingga semua masyarakat Jawa Timur mendapatkan perlakuan yang sama,” pungkasnya. (dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*