Arumi Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak APG Semeru

Jurnal3.net / Lumajang – Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak memberikan bantuan berupa tambahan lauk pauk, untuk meringankan beban warga terdampak awan panas guguran (APG) Gunung Semeru di Kab. Lumajang di Kantor Desa Sumberuril Kec. Pronojiwo, Kab. Lumajang. Selasa (7/12) pagi.

Namun, total bantuan yang diberikan berupa 2.000 porsi ayam diserahkan untuk kebutaan Dapur Umum yang berlokasi di tempat sama. Juga, dapat disaksikan langsung penyaluran tersebut oleh Ketua TP PKK Kab. Lumajang, Hj. Musfarinah Thoriq.

Arumi Bachsin menyampaikan, Bantuan ini diberikan salah satu bentuk ke gotong royongan yang harus dilakukan. Sekaligus, untuk berbagi kepada masyarakat terdampak APG Gunung Semeru di Wilayah Kec. Pronojiwo.

“Semoga berkenan bantuan ini bisa memberi energi dan gizi para pengungsi maupun masyarakat terdampak APG Gunung Semeru disini,”ucapnya, dalam keterangan tertulis terima media jurnal3.net.

Selepas mengunjungi, Istri Wagub Jatim melanjutkan kunjugan di Posko Darurat di SDN Supiturang 04. Tercatat, sekitar 493 orang pengungsi yang berasal dari Desa Supiturang dan Desa Sumberuril, Kec. Pronojiwo menempati Posko tersebut, mengingat kondisi Gunung Semeru masih berada pada status waspada.

Arumi, menjelaskan, TP PKK Prov. Jatim saat ini tengah membentuk tim Trauma Healing bagi para pengungsi, khususnya anak-anak. Walaupun terlihat ceria, Arumi mengatakan bahwa anak-anak pasti mengalami trauma pasca bencana.

“Saya yakin anak-anak ini pasti terdampak akibat bencana alam kemarin, tapi responnya pasti berbeda dengan kita yang sudah dewasa,” tandasnya. (dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*