Holistik Institut: Hentikan Stigma Negatif terhadap Vaksinasi Bagi Masyarakat

Jurnal3.net / Maluku – Hentikan Stigma Negatif terhadap Vaksinasi, Masyarakat Kab. Maluku Tengah dan Kab. Seram Bagian Timur Siap Sukseskan Program Vaksinasi Polri Dan Pembagian Sembako

Kasus positif Covid-19 di Indonesia pertama kali dideteksi pada tanggal 2 Maret 2020, ketika dua orang terkonfirmasi tertular dari seorang warga negara Jepang.

Pada tanggal 9 April, pandemi sudah menyebar ke 34 provinsi dengan DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah sebagai provinsi paling terpapar SARS-CoV-2 di Indonesia.

Dalam proses penanganan guna menekan naiknya jumlah yang terpapar COVID-19, pemerintah telah berupaya yang terbaik demi mewujudkan Indonesia terbebas dari Covid -19 melalui program Vaksinasi.

Tutur M. Nur latuconsina yang juga CEO-Holistik Institute, Bahwa berdasarkan fakta di lapangan masyarakat terhipnotis terhadap isu buruk Vaksinasi. “Namun, ada pula masyarakat yang merasa terbantu dengan adanya program Vaksinasi dari pemerintah,”ujarnya.

Menurut Latuconsina, Isu buruk terhadap vaksinasi kemudian di giring menjadi bola panas seolah vaksinasi ini membahayakan dan dapat mematikan.

“Secara logika jika kita menolek sejenak bahwa alasan berdirinya sebuah negara di sebabkan karena adanya Rakyat. Jadi kalau rakyat nga ada maka negara akan bubar dengan sendirinya,” tandasnya.

Untuk di ketahui bahwa tujuan vaksinasi adalah mengurangi penularan, menurunkan angka kesakitan dan kematian, mencapai kekebalan kelompok serta melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Jadi, tak ada alasan untuk kita untuk menghindar dari program Vaksinasi pemerintah. Olehnya itu hentikan stigma buruk terhadap vaksinasi.

Dalam proses pemulihan ekonomi nasional Polri bersama seluruh elemen masyarakat akan melaksanakan vaksinasi serentak Se Indonesia pada bulan Desember ini, oleh karena itu partisipasi masyarakat sangat di butuhkan guna menakan/mengurangi penularan terhadap penyebaran Covid -19 agar Indonesia kembali pulih seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dengan adanya program Vaksinasi yang hendak di gelar, Masyarakat Kab. Maluku Tengah dan Kab. Seram Bagian Timur Insya Allah siap menyambut dan menyukseskan program Vaksinasi yang akan di gelar pada bulan Desember ini.

Beberapa komunikasi yang telah kami kordinasikan alhamdulillah pihak Jubir Covid-19 baik dari Kab. Maluku Tengah dan Kab. Seram Bagian Timur semua merepon dengan baik dan mereka juga telah menentukan titik mana saja yang tingkat partisipasinya minim bahkan yang belum tersentuh vaksinasi sama sekali.

Tutupnya. Vaksinasi dan pembagian sembako di lakukan untuk sama-sama kita menekan angka penurunan penularan penyebaran covid 19.(dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*