Percepat Vaksinasi, Mendagri Dorong Pemda Sultra Capai 70 Persen

Jurnal3.net / Kendari – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mendorong Pemerintah Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) mempercepat vaksinasi covid-19 untuk menghadapi varian covid-19 Omicron, Sabtu (11/12).

Mendagri Tito, menjelaskan, Presiden Joko Widodo telah menargetkan vaksinasi Covid -19 dosis pertama sebesar 70 persen hingga akhir Desember 2021 di tingkat Nasional.

Mendagri sendiri merupakan salah satu pihak yang ditugaskan Presiden untuk mendorong jajaran pemerintah daerah agar dapat mempercepat vaksinasi covid-19.

“Untuk mencapai target 70 persen tersebut, maka perlu ada percepatan,” ujarnya, saat Rapat Koordinasi Strategi Percepatan Vaksinasi Covid-19 bersama jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Lanjut, Mantan Kapolri, menambahkan, Dari 17 Kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara, hanya kota Kendari yang telah mampu mencapai target vaksinasi 70 persen.

Meski begitu, Mendagri mengaku, berdasarkan Rakor tersebut ada semangat yang dituju kabupaten/kota lainnya untuk mencapai target vaksinasi. Semangat itu seperti dengan membangun kolaborasi dengan berbagai instansi untuk mendukung vaksinasi melalui berbagai metode.

“Bahkan, saya lihat tadi banyak kreatifitas, terobosan yang dilakukan oleh rekan-rekan kepala daerah tingkat II (bupati/wali kota), ada yang memberi sepeda motor, kulkas, bahkan ada yang memberi sapi (bagi yang mengikuti vaksinasi,”pungkasnya, dalam keterangan tertulis terima awak media jurnal3.net.

Selain itu, Mendagri menilai langkah tersebut salah satu bentuk terobosan kreatif untuk mendorong masyarakat agar mau mengikuti program vaksinasi covid-19. (dayat).

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*