LKPHI : Langkah Positif Pemberantasan Korupsi Di Indonesia

Jurnal3.net/ Jakarta – Direktur Eksekutif Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Kajian dan Peduli Hukum Indonesia (DPN LKPHI) Ismail Marasabessy menanggapi rencana Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang akan membentuk Korps Pemberantasan Korupsi.

Ismail menyebut, keberadaan Korps Pemberantasan Korupsi diharapkan dapat memberikan efektivitas terhadap program pencegahan dan penindakan serta Pemberantasan korupsi di Indonesia.

“terobosan semacam ini mesti disambut secara positif dan harus didukung oleh semua elemen msyarakat agar memperkuat sistem pencegahan dan pemberantasan korupsi Indonesia oleh Polri,” ungkap Ismail, dalam keterangan tertulis terima media jurnal3.net. Senin (13/12).

Selain itu, kerja – kerja Korps Pemberantasan korupsi nantinya diharapkan mendapat pengawasan secara langsung oleh Kapolri dan terbuka kepada publik.

“Akuntabilitas penting untuk menjaga kredibiltas Institusi, terlebih saat ini kepercayaan publik terhadap Polri sedang mengalami tren peningkatan yang signifikan ”. Tuturnya.

“Masyarakat harus mendukung langkah positif polri terkait Pemberantasan Korupsi di Indonesia”. Tegas Ismail Marasabessy.

Sebelumya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan akan merombak Direktorat Tindak Pidana Korupsi menjadi Korps Pemberantasan Korupsi.

Hal tersebut disampaikan dalam acara pengangkatan 44 mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi menjadi Aparatur Sipil Negara di Polri. (dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*