HIPMI PT Surabaya Siap Menjadi Garda Terdepan Pemulihan Ekonomi

Jurnal3.net/Surabaya – Pendidikan dan Pelatihan Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (Diklatcab Hipmi PT) Surabaya yang dilaksanakan oleh Pengurus HIPMI PT Surabaya, acara ini berlangsung di Hotel Sahid, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya.
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Surabaya. M. Luthfy dan Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Jawa Timur, Ahmad Salim. Acara Diklatcab I HIPMI PT Surabaya mengusung tema “Aktualisasi Nilai-Nilai HIPMI untuk Membentuk Mahasiswa Entrepreneur yang Beretika”.
 
Kegiatan Diklatcab diikuti oleh 42 peserta dari kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan sekitarnya. Yang terdiri dari 38 peserta dari HIPMI PT Kampus/Universitas se-Surabaya, dan 4 peserta delegasi yang berasal dari HIPMI PT Sidoarjo. Sabtu, (11/12/2021).

Diklatcab I yang dilaksanakan secara tatap muka ini, berlangsung dengan lancar dan para peserta sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara, walaupun ditengah pandemi, semangat kader-kader penggerak ekonomi kota Surabaya tidak surut untuk tetap berproses menjadi kader terbaik HIPMI PT se-Indonesia.
 
“Alhamdulillah HIPMI PT Surabaya telah berkembang menjadi sebuah himpunan yang sangat besar dalam 1 tahun terakhir ini. Semua tidak lepas dari bantuan para senior kami di BPC HIPMI Surabaya dan BPD HIPMI Jatim yang selalu membimbing kami dan memberikan kami banyak kesempatan dalam memperluas koneksi dan ilmu bisnis,” ujar Koordinator Kampus HIPMI PT Surabaya, Naufal.
 
Naufal mengatakan, dengan adanya Diklatcab I, diharapkan untuk HIPMI PT Surabaya ke depan, semoga para anggota HIPMI PT Surabaya bisa memberikan manfaat lebih bagi dunia wirausaha khususnya dilingkungan Universitas/Perguruan Tinggi Surabaya.

“Menjadi mahasiswa yang memiliki karakter pengusaha pejuang dengan memiliki mengedepankan etika yang unggul serta lebih terlibat lagi dalam kancah dan kegiatan HIPMI di daerah maupun nasional. Yang terakhir, semoga HIPMI PT Surabaya bisa menjadi HIPMI PT terbaik di Indonesia,” paparnya.
 
Terpisah, perwakilan Steering Committee (SC) Nanik, ia menyampaikan, dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan bisa membuahkan hasil bagi generasi yang adaptik dan solutif terhadap perkembangan zaman. Jadilah singa yang lapar ketika di forum dan di tempat-tempat belajar lainnya.

“Selaras dengan tema yang diangkat, kami selaku SC berharap dengan terlaksananya Diklatcab ini, semoga bisa menghasilkan kader HIPMI PT yang berjiwa entrepreneur yang beretika dan siap menjadi garda terdepan perekonomian Surabaya,” pungkasnya. (dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*