TP PKK Gandeng Menteri PPPA Ziarah ke TMP Kalibata

Jurnal3.net /Jakarta – Menjelang peringatan Hari Ibu pada 22 Desember 2021, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga, serta sejumlah anggota organisasi perempuan lainnya berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Kamis (16/12/2021).

Menurut siaran pers dari Kementerian PPPA, ziarah ini diawali dengan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan.

Kemudian dilanjutkan dengan penghormatan kepada para pahlawan, serta tabur bunga di makam pahlawan dan tokoh perempuan seperti Rasuna Said dan Ainun Habibie.

Menteri Bintang mengatakan, peringatan Hari Ibu bisa dijadikan sebagai momentum untuk memperjuangkan pemenuhan hak-hak perempuan.

“Hari Ibu merupakan perayaan bagi semua perempuan bangsa yang ingin maju, mandiri, tangguh, dan berdaya tanpa memandang usia dan latar belakang,” kata Bintang.

Usai berziarah, Menteri Bintang beserta rombongan memberikan bantuan kepada para petugas di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Dalam kesempatan itu, kehadiran TP PKK diwakili oleh Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati Anies Baswedan, Sri Handayani, Nurniyati Nyoto, Wilda Rica Rahayu Putri, Agnetha Rossari, dan Sekretaris III TP PKK Pusat Meydy DS Malonda.

Sebagai informasi, selain TP PKK, organisasi perempuan lainnya yang turut terlibat dalam kegiatan itu, yakni Dharma Wanita Persatuan (DWP), Bhayangkari, Dharma Pertiwi, Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM), dan Kongres Wanita Indonesia (KOWANI). (dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*