TP PKK Gelar Pelatihan Pemasaran Berbasis Digital

Jurnal3.net / Makassar – Mewakili Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK Pusat) Tri Tito Karnavian, Ketua Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga TP PKK Pusat Irma Zainal Yusharto yang didampingi Pelaksana tugas (Plt) Ketua Pengurus TP PKK Sulawesi Selatan (Sulsel) Naoemi Octarina, membuka Pelatihan Peningkatan Pemasaran Dengan Penerapan Teknik Digital di Hotel Horison, Kota Makassar, Provinsi Sulsel, Kamis (16/12) kemarin.

Dalam arahan yang dibacakan Irma, Tri Tito Karnavian menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya nyata TP PKK Pusat untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para kader PKK serta masyarakat dalam mengembangkan produk, mulai dari manajemen usaha, peningkatan daya saing, hingga pemasaran secara digital.

Ketua Umum TP PKK berpesan agar momen ini selain untuk meningkatkan kapasitas juga sebagai ajang membangun jaringan pemasaran hasil produksi, serta wahana mempromosikan produk unggulan.

“Dirinya berharap, melalui pelatihan ini para kader yang bergerak di bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) semakin meningkat pendapatannya,” ucapnya.

Terpisah, Plt. Ketua Pengurus TP PKK Provinsi Sulsel Naoemi Octarina, sangat mengapresiasi atas terpilihnya Provinsi Sulsel sebagai lokasi pelatihan pemasaran digital. Pelatihan ini, kata dia, sangat dibutuhkan oleh para kader PKK khususnya yang bergerak di bidang UMKM.

Di lain pihak, hadir mewakili Plt. Gubernur Sulsel, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan HM Ichsan Mustari juga mengapresiasi gelaran tersebut.

“Kegiatan ini sangat sesuai dengan kebutuhan para pengusaha UMKM di tengah bergeliatnya pemasaran online saat ini. Pandemi Covid-19 memaksa semua pihak untuk melek teknologi.

Belanja online menjadi gaya hidup tidak hanya di kota besar namun juga di pelosok. Sulawesi Selatan memiliki portal belanja online daerah (yaitu) Keranjang Belanja yang mulai berkembang,” ujar Ichsan dalam sambutannya.

Sebagai informasi, pelatihan ini dilaksanakan secara serentak di 3 provinsi, yakni Sulsel, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan. Pelatihan dipandu oleh beberapa narasumber professional di bidangnya.

Adapun materi yang disampaikan, yakni terkait teknik penjualan, mengenal digital marketing dasar, Google My Bussiness, Instagram Ads, teknik endorse, teknik foto produk, serta teknik berjualan di market place. (dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*