Perayaan Natal Jadi Momentum Bangkitkan Toleransi dan Persaudaraan

Jurnal3.net/Surabaya – Perayaan Natal di Surabaya sangat dirasakan bagi anak-anak panti asuhan matahari terbit di daerah Kombes Pol M Duryat Surabaya.

Yang di mana anak-anak mendapatkan kebahagiaan dan keceriaan dengan kado dan hadiah. Tidak hanya itu, anak-anak mendapatkan kebahagiaan dengan mendengarkan cerita menarik dari pendongeng nasional, yaitu Kak Harris dan Ayis.

Dalam cerita ini, Kak Harris menceritakan, pentingnya kasih mengasihi ke sesama. Menurutnya, dengan adanya natal ini kita bisa mengangkat tema kasih Kristus menggerakkan persaudaraan.

“Dengan persaudaraan kita bisa saling rukun dan Indonesia akan damai,” ucap Kak Harris, diterima rilis berita oleh media jurnal3.net. Senin (20/12) hari ini.

Kak Harris menambahkan, awal mula kami sangat canggung karena takut kehadiran kami. Ternyata, mereka semua sangat senang dan antusias sekali bersama kami, apalagi anak-anak mereka sangat terhibur dan gemas ulah dari boneka Kak Harris (Ayis).

“Saya sangat senang dan terharu bisa menghibur anak-anak yang ada di sini tanpa harus membedakan suku, ras dan agama semua ini saya lakukan demi anak-anak Indonesia yang mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan kebahagiaan”, jelasnya.

Lanjut, Presiden Rotari Club Santi menyampaikan, kita salah satu lembaga sosial yang ingin berbagi kebahagiaan kepada sesama di panti asuhan Matahari Terbit pada acara momen perayaan natal.

“Tidak hanya itu kami sengaja mengundang pendongeng anak nasional Kak Harris, supaya anak-anak di panti asuhan terhibur dengan cerita menarik,” kata Santi.

Dalam perayaan momen ini, Santi berharap, kegiatan ini benar-benar menumbuhkan persaudaraan yang mana Kak Harris sebagai agama muslim bisa bercerita di hadapan anak-anak yang memperingati natal.

“Semua itu, kami tidak ada masalah diantara kami dalam pembedaan agama di perayaan natal karena kita sama-sama bisa toleransi dan saling menghormati,”pungkasnya. (dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*