Wow, Unesa Luncurkam Sepeda Motor Elektrik Bagi Penyandang Disabilitas

Jurnal3.net / Surabaya – Universitas Negeri Surabaya kembali meluncurkan inovasi mereka berupa sapeda motor elektrik bagi penyandang disabilitas. Sungguh ini salah satu bentuk prestasi dan inovasi luar biasa.

Prof. Dr. Nurhasan, Rektor Universitas Negeri Surabaya, mengatakan kendaraan inovatif ini diberi nama “motor elektrik disabilitas Unesa Kece”.

Mahakarya besutan dosen dan mahasiswa Fakultas Teknik Unesa itu menjadi kado indah saat peringatan Dies Natalis ke-57 Unesa.

“Prestasi dan Inovasi tersebut akan disumbangkan kepada yayasan dan kami sudah berkoordinasi dengan Gubernur Khofifah Indar Parawansa,” Ucap Prof. Nurhasan tertulis, Rabu (22/12).

Tim pembuat sapeda motor elektrik berencana akan bekerja sama dengan industri dan beberapa pihak lainnya untuk menyempurnakan tahap selanjutnya jadi pembuatan sapeda motor.

Dia menambahkan, Motor Elektrik Disabilitas Unesa Kece ini memiliki beberapa keunggulan. Antara lain recycle energy yang dapat mengisi ulang baterai. Sehingga jangkauan dan waktu tempuh lebih lama. Sapeda motor ini juga menggunakan porseneleng (Swict control) yang bisa membatasi kecepatan.

“Dibandingkan dengan produk yang sama dari perguruan tinggi yang lain maupun industri sapeda motor elektrik lainnya, milik kami baterainya lebih tahan lama,” tambahnya.

“Motor Elektrik Disabilitas Unesa Kece ini menggunakan gigi dan rantai dalam menggerakkan roda. Sehingga mengindari slip. Sementara produk yang masih menggunakan karet,”pungkasnya. (dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*