Plt. Sekjen Kemendagri Apresiasi Prodi Magister Intelijen Medik

Jurnal3.net/Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro mengapresiasi keberadaan Program Studi (Prodi) Magister Intelijen Medik yang dimiliki Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN).

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan sivitas akademika STIN di Ruang Rapat Sekjen Kemendagri, Selasa (28/12) kemarin. Adapun kunjungan tersebut bermaksud untuk memperkenalkan Prodi Magister Intelijen Medik yang dimiliki STIN kepada Kemendagri.

Suhajar mengatakan, keberadaan Prodi tersebut merupakan hal yang penting untuk membantu pemerintah dalam bidang kesehatan. Misalnya, memberikan masukan kepada pemerintah dalam mengeluarkan kebijakan di bidang kesehatan yang memihak kepada rakyat.

“Apabila ada hal-hal yang mengkhawatirkan untuk kepentingan negara, maka informasi intelijen dapat menjadi masukan bagi lahirnya sebuah kebijakan,” tambahnya, dalam keterangan tertulis terima media jurnal3.net. Rabu (29/12).

Sebagai bentuk dukungan terhadap keberadaan Prodi Intelijen Medik, Suhajar mengatakan, Kemendagri akan menyosialisasikannya baik di lingkungan internal maupun kepada pemerintah daerah.

Suhajar berharap, sekolah yang berada di bawah naungan Badan Intelijen Negara (BIN) tersebut dapat memberikan kuota mahasiswa bagi Kemendagri maupun pemerintah daerah.

Selain diterima oleh Plt. Sekjen Kemendagri, dalam pertemuan itu turut hadir Sekretaris Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Pol & PUM) Imran serta Kepala Biro Kepegawaian Kemendagri Rahajeng Purwianti. (dayat)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*