Pesantren Yatama Asiyah Gelar Pesantren Kilat Bersama Anak Yatim

Jurnal3.net/Surabaya – Pengurus Yayasan Islam Igara Pesantren Yatama Asiyah mengadakan kegiatan Pesantren Kilat. Pesantren Kilat dikuti sebanyak 6 orang anak yatim, piatu, dan dhuafa di gelar dua hari di Aula Yayasan Islam Igara Pesantren Yatama Asiyah, Selasa (4/1). Turut hadir Dewan Pembina Yayasan Islam Igara Pesantren Yatama Asiyah, KH. Abdurrahman Navis, Lc.,M.HI.

Selama dua hari, Senin dan Selasa, mereka digembleng dengan materi pengetahuan, diantaranya tentang motivasi belajar, pengenalan Yatama, sampai hingga bahagia bersama anak-anak yatim.

Ust Nur Holis Majid, Ketua Yayasan Islam Igara Pesantren Yatama Asiyah mengatakan rasa senang dan mendukung sekali kegiatan ini. “Alhamdulillah, kegiatan ini disambut baik langsung oleh Dewan Pembina Yayasan ini dan mendukung sekali. Serta, pelaksanaan ini berjalan baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut ini, ia menambahkan program semacam ini diadakan langsung oleh Yayasan Islam Igara Pesantren Yatama Asiyah. Selain itu juga didukung oleh para donatur untuk membiayai anak-anak yatim, bahkan sampai memberikan uang saku untuk dibelanjakan kebutuhan anak yatim tersebut.

“Jadi, setelah acara selesai maka anak-anak yatim tersebut ini diberikan kesempatan untuk membelanjakan kebutuhannya ke Royal Plaza. Misalnya, baju, gamis, dan lain-lain. Agar, anak yatim ini bisa merasakan belanja di Royal Plaza Surabaya dan bahagia,” terangnya saat dihubungi oleh awak media, Selasa (4/1).

“Sesuai sabda Nabi SAW berkata Barangsiapa yang membahagiakan anak yatim maka nanti sama Rasulullah di Surganya Allah subhanallahu wata’ala. Selain itu, juga berharap semoga kegiatan ini bisa berlanjut sesuai program Pesantren Yatama Asiyah,” tukasnya. (dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*