Kapolda Jatim hadiri launching vaksinasi merdeka anak

Jurnal3.net/Surabaya – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Forkopimda Kota Surabaya, melalukan pengecekan vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun di SD Katolik Santa Clara, Ngagel Madya Surabaya, Rabu kemarin (5/1).

Selain itu, kegiatan serupa juga dilakukan di 115 titik gerai vaksin yang tersebar di seluruh Jatim, dengan target 25.000 dosis pada hari ini dari target 2,5 juta untuk anak seluruh Jatim. Dan, dilaunching seluruh Indonesia oleh Kapolri yang dihadiri oleh Menko PMK RI dan Wamenkes RI serta dilakukan dialog interaktif secara virtual.

Kegiatan diawali dengan pengecekan vaksinasi merdeka anak di SD Katolik Santa Clara, Ngagel Madya, Surabaya. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan covid-19 untuk membentuk herd immunity.

Sebanyak 200 dosis vaksinasi jenis Sinovac, disiapkan bagi anak-anak pelajar usia 6-11 tahun di SD Katolik Santa Clara Ngagel Surabaya, yang melaksanakan vaksinasi tahap pertama.

Usai melakukan pengecekan vaksinasi, Kapolda lanjut mengikuti Launching Vaksinasi Merdeka Anak yang dipimpin Kapolri secara virtual.

Dalam kesempatan ini, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, dalam rangka menekan penyebaran dan pengendalian virus Ccovid-19, serta perkembangan situasi saat ini, terkait adanya varian baru Omicron.

“Kita harus melaksanakan langkah-langkah pencegahan dengan disiplin protokol kesehatan 5M dan akselerasi vaksinasi guna membentuk herd Immunity. Lakukan optimalisasi atau percepatan vaksinasi sehingga pada tahun 2021 berhasil mencapai 70%. Setelah vaksinasi lansia saat ini kita mencapai tahap vaksinasi anak dengan usia 6-11 tahun,” ucapnya, dalam keterangan tertulis terima media jurnal3.net. Kamis (6/1).

Sementara, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, pada hari ini Jawa Timur dilaksanakan vaksinasi merdeka secara serentak di 115 titik dengan sasaran 25.000 dosis untuk anak pada hari ini.

“Vaksinasi anak usia 6-11 tahun, rencana seluruh jajaran Jawa Timur, di targetkan sebanyak 2,5 juta, kemudian pencapaian sampai dengan hari ini 32%. Sedangkan untuk di SD Santa Clara ini ada 200 anak-anak dan mudah-mudahan siang ini bisa selesai,” imbuh Kapolda Jatim, usai mengikuti launching vaksinasi merdeka anak.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI, kemudian Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan yang selalu bersinergi dengan seluruh stakeholder, yang terlebih khusus lagi kepada guru, orang tua murid-murid yang telah mensukseskan kegiatan vaksinasi anak,” tandasnya.

Kapolda juga menyampaikan, hal ini tidak berhenti di sini saja, tapi akan terus berlanjut, sehingga anak-anak semuanya bisa tervaksin dan bisa mengikuti kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara langsung secara aman.

“Harapan kami ke depan orang tua, guru, kemudian tenaga kesehatan TNI-Polri, selalu bersinergi dan bisa dengan cepat menyelesaikan dalam waktu akhir bulan ini semuanya bisa tervaksin,” tandasnya. (dayat)

Foto : Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta bersama Forkopimda Surabaya mengikuti launching Vaksinasi Merdeka Anak oleh Kapolri

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*