Polda Jatim bantu antarkan jenazah di Desa Persil Ranupakis Jatiroto ke pemakaman

Jurnal3.net/Surabaya – Kepolisian Daerah Jawa Timur membantu mengantar jenazah Sri Mindari (41) yang asal dari Persil Ranupakis, Jatiroto, Lumajang menuju ke rumah duka setelah tiba di terminal Cargo Bandara Juanda, Rabu (5/1), sekitar pukul 11.30 WIB.

Jenazah ini salah satu dari Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang meninggal akibat kapal tenggelam di Tanjung Balau Johor Malaysia pada tanggal 15 Desember 2021.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyampaikan bahwa Polda Jatim sangat berduka cita atau belasungkawa atas meninggalnya korban.

“Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta juga mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya salah satu PMI asal Jawa Timur dalam tragedi kapal tenggelam di Malaysia,” ucapnya, saat diterima awak media jurnal3.net. Kamis (6/1).

Lanjut, ia menjelaskan bahwa Polda Jatim saat ini mengantarkan jenazah korban dari Bandara Internasional Juanda menuju rumah duka di Kabupaten Lumajang.

“Jenazah korban diberangkatkan dari Batam dan tiba di Bandara Juanda. Kemudian diantar menggunakan mobil jenazah RS Bhayangkar Polda Jatim dengan menggunakan Patwal,” terang Gatot.

Selain itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia yang ingin bekerja di Luar Negeri agar berangkat menggunakan jalur resmi. “Keselamatan para pekerja merupakan hal yang utama, oleh karena itu wajib melalui jalur resmi saat keberangkatan,” pungkasnya. (dayat)

Foto : Polda Jatim mengantarkan kepulangan Jenazah PMI akibat kapal tenggelam di Johor Malaysia Ke Lumajang (ari)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*