Kapolres Gianyar Sampaikan Peran dan Tugas Jajarannya

Gianyar (Jurnal3.net) – Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana menyampaikan, peran dan tugas jajarannya dalam rangkaian pemilihan serentak Perbekel di wilayah kabupaten Gianyar.

Kabupaten Gianyar akan menggelar pemilihan Perbekel Serentak dilaksanakan pada tanggal 16 Januari 2022 (Pilkel) di 11 Desa, meliputi Desa Pejeng Kelod, Pejeng kawan, Pejeng Kangin, Sanding, Petak, Buruan, Sukawati, Lebih, Tegal Tugu, dan Tamisi.

Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana berperan aktif dalam ketertiban dan keamanan terkait dengan diselenggarakannya Pilkel, sesuai tahapan serentak Polres Gianyar dan jajarannya dalam pengamanan kelancaran dan ketertiban. Pimpinan langsung, mengintruksikan jajaranya, membentuk “Tugas dan Peran LO”, (Liaison Officer/Penghubung).

Selain membentuk ‘LO’ yang mendampingi setiap calon perbekel, juga dibentuk “Pamatwil” yang bertugas di 5 (lima) Polsek,” ujarnya di sela kegiatan rutin di Mako Polres Gianyar saat ditemui awak media. Kamis, (13/1/2022).

Situasi yang aman dan tertib merupakan dambaan semua orang, dengan terciptanya keamanan baik di lingkungan terkecil sampai pada tingkat nasional, maka bidang-bidang yang lainnya akan sangat berpengaruh.

“Keamanan dan ketertiban tidak serta merta muncul begitu saja, perlu diciptakan baik oleh fungsi Kepolisian yang mempunyai tugas sebagai pemelihara keamanan, ketertiban masyarakat bersama komponen keamanan swakarsa lainnya, termasuk peran serta masyarakat secara keseluruhan,” ungkapnya.

Kepolisian telah memfungsikan pembinaan bagi masyarakat upaya “Preventif, Represif”. Satuan Polisi memantau situasi di wilayah hukum Polsek masing-masing.

“Dilaksanakan oleh satuan Polisi Polres Gianyar se wilayah hukum Polres Gianyar melaksanakan kegiatan patroli, sehingga terciptanya situasi yang kondusif,” tandas Bayu Sutha. (ari/dayat)

Foto : Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*