Siapkan SDM Andal, Lazada Luluskan 80 Peserta Magang Kampus Merdeka

Jakarta (Jurnal3.net) – Program Kampus Merdeka dari Kemendikbud Ristek  juga dijalankan oleh Lazada. Hal itu terlihat dari sebanyak 80 mahasiswa ikut magang di Lazada.

Bahkan, 80 peserta/mahasiswa itu menyelesaikan program magang di Lazada selama 5 bulan mulai dari bulan Agustus 2021. Lazada kemudian menyelenggarakan upacara kelulusan peserta Magang Bersertifikat Kampus Merdeka tingkat I.

Menurut Evelyn Yonathan Haer, Chief People Officer Lazada Indonesia, keterlibatan Lazada dalam program Magang Kampus Merdeka adalah bagian dari program mempersiapkan talenta-talenta masa depan Indonesia yang akan menjadi penggerak kemajuan bangsa dan khususnya ekosistem digital di Indonesia.

Indonesia akan mengalami bonus demografi di 2035 dan talenta-talenta yang sekarang sedang dalam tahap akhir pendidikan tinggi ini adalah yang akan menjadi pemimpin di Indonesia kelak.

“Kami sangat senang terlibat dalam program ini dan melihat antusiasme mahasiswa tingkat akhir untuk magang di Lazada. 80 pemagang yang hari ini ‘lulus’ adalah yang terpilih dari 16.000 pelamar di bulan Juli 2021,” terang Evelyn dari keterangan tertulis. Selasa (25/1/2022).

Dikatakan, Lazada berkomitmen untuk mempersiapkan dan membekali calon-calon pemimpin masa depan Indonesia melalui kolaborasi dengan Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia.

Karyawan Lazada yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh kementerian menjadi mentor bagi peserta magang, dimana mereka berbagi ilmu serta memberikan bimbingan langsung bagi peserta magang sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Kami berharap para lulusan Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di Lazada benar-benar mendapatkan pengalaman yang akan mempersiapkan mereka terjun ke dunia kerja kelak. Karena, kebutuhan industri akan sumber daya manusia yang siap menghadapi dunia kerja sangat tinggi.  Ekosistem digital ekonomi diperkirakan terus menjadi penggerak ekonomi bangsa di masa depan, oleh karena itu kami benar-benar mempersiapkan peserta magang untuk bisa beradaptasi dan menavigasi alur karirnya sesuai dengan apa yang menjadi fokus di masa depan,” harapnya.

Karena kebutuhan industri akan sumber daya manusia yang siap menghadapi dunia kerja yang tinggi. Selain itu, ekosistem digital ekonomi diperkirakan terus menjadi penggerak ekonomi bangsa di masa depan.

Saat ini, Lazada tengah mempersiapkan gelombang kedua peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka yang akan memulai perjalanannya di pertengahan Februari 2022. Sebanyak 133 pemagang telah terpilih dari 30.000 pelamar di gelombang kedua ini.

Seiring dengan komitmen Lazada untuk membantu membangun dan memberdayakan talenta-talenta Indonesia, saat ini Lazada sedang menjalankan Lazada Forward Scholarship Program yang memberikan beasiswa kepada 20 orang mahasiswa tingkat akhir yang terpilih melalui seleksi yang dikemas dengan tantangan penyelesaian permasalahan yang biasanya dihadapi di dunia kerja.

Saat ini Lazada Forward Scholarship sedang dalam tahap akhir seleksi dan penerima beasiswa Lazada Forward Scholarship akan diumumkan jelang ulang tahun Lazada ke 10 di bulan Maret nanti. (dayat)

Foto : Peserta Magang Lazada

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*