Program Pamsimas Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat Lombok

Jurnal3.net/Lombok Tengah – Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) 2022 kembali diintensifkan di Lombok Tengah.

Hal itu dalam rangka penyediaan dan pemenuhan kebutuhan air bersih untuk masyarakat.

Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Dirjen Pemdes) Kemendagri Yusharto Huntoyungo mengatakan, bahwa kunjungan kerja ke Lombok Tengah ini dalam rangka meninjau pelaksanaan program Pamsimas.

Program Pamsimas di Lombok Tengah ini telah memberi manfaat yang besar bagi masyarakat.

“Pamsimas ini bisa berkontribusi mengatasi permasalahan air bersih dan air minum di masyarakat,” kata Yusharto. Sabtu kemarin (29/1).

Dijelaskan Yusharto, Program Pamsimas dapat memanfaatkan lebih luas terutama untuk dikembangkan menjadi ladang bisnis karena potensinya yang sangat besar.

Terpisah, Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri pun mengucapkan terima kasih banyak atas program Pamsimas yang dilakukan oleh Pemerintah.

Menurutnya, program Pamsimas ini sangat bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat Lombok tersebut.

Dimana dengan adanya Pamsimas sangat membantu kebutuhan air bersih bagi masyarakat. Masyarakat dapat menikmati akses air bersih sehingga banyak masyarakat dapat terhindar dari penyakit.

“Terima kasih yang seluas-luasnya kepada Pemerintah, Program Pamsimas yang hadir di Lombok Tengah ini sangat membantu masyarakat,” tutur Pathul Bahri. (dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*