Resmi Dilantik, HIPMI PT Unesa Siap Tancap Gas Tumbuhkan Jiwa Wirausaha


JURNAL3.NET / SURABAYA – Untuk terus melahirkan dan menciptakan wirausaha muda. Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Surabaya, secara resmi melantik pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) periode 2022, Jumat (28/1) kemarin lalu.

Komunal.id Rico Tedyono mengatakan, bahwa setelah dilantik Hipmi Perguruan Tinggi Unesa harus mempunyai target. Tanpa ada target yang jelas maka selama satu tahun kepengurusan tidak ada artinya.

“Mudah-mudahan Hipmi PT Unesa semakin jaya, semakin maju, semakin bisa menghadirkan generasi-generasi baru, pengusaha-pengusaha baru dan akan kita tunggu di Hipmi Surabaya,” kata Mukhlis Ilahi, dalam keterangan tertulis terima jurnal3.net. Kamis (4/2).

Terpisah, Ketua HIPMI PT Unesa baru dilantik Inda Faitul Himmah mengatakan, ia bersama jajaran pengurus akan menjalankan program-program dan siap mencetak startup baru yang bisa sustainable, fleksibel, adaktif di era 2022.

“Kami siap kolaborasi dengan UKM dan inkubator jadi kerja nyata praktisioner, HIPMI PT siap menjadi motor penggerak bertumbuhnya wirausaha baru, mencari bibit, dan membina calon-calon pengusaha muda berbagai kalangan perguruan tinggi,” kata Inda dalam sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, kata Inda, Saat ini pengurus yang baru dilantik sejumlah 83 kader, sedangkan anggota HIPMI Surabaya sudah mencapai 300 orang. Pendekatan yang kami lakukan dengan cara menularkan virus kewirausahaan dengan prinsip best atitude is the best aset.

“Dengan adanya hal ini, peran entrepreneur dalam menentukan kemajuan suatu bangsa, sebagai pintu gerbang perdagangan Surabaya, harus bisa dimanfaatkan oleh pengusaha muda,” tukasnya.

“Hal ini sangat jelas terlihat ada beberapa produk yang di pajang mulai minuman tradisional hingga kue. Mereka rata-rata mendapatkan bimbingan dari Hipmi mulai branding hingga pemasaran. Seiring berkembangnya jaman otomatis membuka peluang bagi yang ingin menjadi pengusaha,”pungkas dia. (dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*