ITS Pamer Karya di Pameran Teknologi Internasional

Jurnal3.net/Surabaya – Karya inovasi anak bangsa memang tak kalah dengan inovator muda dunia. Bukti, civitas akademika Institut Teknisi Sepuluh Nopember Surabaya, pamer karya dalam pameran Indonesia Internasional Education Training Expo & Confeerence tahun 2022 di Jakarta Convention Center, Rabu (3/2/2022).

Kepala Unit Komunikasi PUblik (UKP) ITS Rahmatsyam Lakoro mengatakan, dalam mengikuti pameran yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI ini, ITS membawa beberapa inovasi dan hasil penelitian unggulannya.

ITS membawa beberapa inovasi dan hasil penelitian unggulannya. Di antaranya inovasi dalam bidang robotika, kemaritiman, otomotif, hingga material maju.

“Kami ingin masyarakat semakin mengenal keunggulan ITS dalam bidang tersebut,” ujar Rahmatsyam dalam keterangan tertulis, Jumat (4/2/2022).

Rahmatsyam menjelaskan, produk unggulan ITS yang dikembangkan dari penelitian untuk mewujudkan kelas virtual pada masa pandemi. Tidak hanya itu, ITS juga menampilkan robot-robot humanoid yang pernah memenangkan berbagai kompetisi skala dunia.

“Dalam pameran tersebut, kami membawa robot buatan tim Ichiro ITS,” imbuh Rahmatsyam.

Tidak hanya menampilkan produk unggulan, Ramok pun mengungkapkan ITS juga menyiapkan beberapa video profil, brosur, cetak, mendemokan beberapa prototype, dan membagikan cinderamata kepada pengunjung. Hal ini tentu saja dilakukan untuk dapat memberi banyak informasi kepada pengunjung.

“Semuanya telah kami persiapkan dengan matang agar informasi tersampaikan dengan baik dan jelas,” tutur Ramok.

Ramok menerangkan bahwa ITS selalu mengedepankan interaksi bersama pengunjung dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Pengunjung yang didominasi oleh siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan orang tua siswa ini diajak untuk melihat lebih dekat kampus ITS melalui materi pameran yang telah dipersiapkan

“Kami juga memberi informasi kepada pengunjung yang ingin melanjutkan kuliahnya di ITS untuk membantu menentukan pilihan,”tuturnya. (dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*