Mengapa Brand Itu Penting Bagi Pebisnis?

Jurnal3.net/Surabaya – Brand equity penting bagi personal karena mampu meningkatkan loyalitas konsumen, memberi kredibilitas terhadap produk lain milik perusahaan/personal, serta memperkuat merek di pasaran agar mampu bersaing dan selalu diingat konsumen.

Oleh karena itulah, PT Sekolah Mentor Millenial mengadakan kegiatan program beasiswa Inkubasi Nasional CEO Muda Indonesia 2.0 secara virtual melalui zoom meeting, Sabtu (6/2/2022).

Mukhlis Ilaihi Komisaris PT Sekolah Mentor Millenial mengatakan, siapapun dari kita kalau tidak membangun brand sejak dini, kita akan  punya risiko dan tidak memiliki bisnis kedepannya.

“Seyogyanya, brand itu adalah penambahan antara nama plus makna. Jadi, semua yang bernama berhak menjadi brand. Tergantung maknannya, dan makna itu bentuk oleh dari story, kisah, sejarah, dan experience yang dialami oleh customer,” ujarnya.

Mukhlis menambahkan, Sejatinya brand itu berbentuk dengan pertemuan dari ekspektasi versus realita. Ekspektasi adalah kepanjangan dari what you do and what you say. Yang dibenturkan oleh realita dari how people feel.

“Brand itu terbentuk setelah janji yang telah tertunaikan,” tukasnya.

Mukhlis berharap kita menyampaikan materi ini sehingga orang-orang sadar bahwa brand itu bukan tentang sesuatu yang terlihat mewah. Namun, brand itu sejatinya kembali kepada nama ditambah makna. (dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*