Anak-anak Korban Erupsi Semeru Diajak Main Sepak Bola oleh Dispora dan PSSI Jatim

Jurnal3.net/Lumajang – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur bersama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Jawa Timur mencoba menghibur anak-anak korban erupsi Semeru dengan cara mengadakan lomba sepak bola di Posko Pengunsian Korban Erupsi Gunung Semeru Desa Penanggal Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Sabtu kemarin (5/2/2022).

Rombongan Dispora bersama PSSI Jatim diterika disambut hangat dan positif kegiatan yang akan dilakukan Dispora yang bergandeng dengan PSSI Jawa timur oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Jawa Timur.

Selepas itu, rombongan Dispora dan PSSI Jawa Timur langsung menuju ke lokasi hunian sementara (Huntara) korban erupsi gunung Semeru dan menggelar pertandingan sepak bola.

Pertandingan ini diikuti dengan antusias dan riang gembira oleh anak-anak korban erupsi gunung Semeru serta ditonton oleh orang tua mereka. Menariknya lagi anak-anak perempuan pun ikut bertanding dengan gembira dan menarik. Di akhir pertandingan, mereka diberi hadiah tas sekolah.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur Pulung Chausar menyampaikan tujuan ini adalah untuk mewujudkan program Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang disebut Jatim Seger atau singkatan dari Jawa Timur Senang Bergerak.

“Stimulasi Jatim Seger ini akan terus dilaksanakan secara simultan dan berkesinambungan di seluruh Jawa Timur dalam rangka mewujudkan Jatim Harmoni, kita optimis Jatim Bangkit,”ucap Pulung, seorang pria asal dari Lumajang ini, dalam keterangan tertulis, Selasa (8/2/2022).

Lebih lanjut, Kata Pulung, selain itu menghibur dan memotivasi anak-anak korban erupsi Gunung Semeru, agar kualitas jasmani, rohani, dan sosial mereka selalu terpelihara dengan baik.

“Dan, tidak kalah penting adalah untuk terus memelihara dan meningkatkan sinergi Dispora Jawa Timur dengan para Bupati/Walikota di wilayah Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Timur,” tukasnya. (dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*