ASN Kemendagri Ikuti Vaksinasi Booster

Dok. istimewa

Jurnal3.net/Jakarta – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mulai mengikuti vaksinasi booster. Langkah ini untuk memperkuat kekebalan tubuh ASN di lingkungan Kemendagri, sekaligus menekan laju penyebaran Covid-19.

Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Kemendagri Suhajar Diantoro menyampaikan, meski telah mendapat vaksinasi dosis ketiga, seluruh ASN harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Alasannya, pemberian dosis vaksin tersebut tidak lantas membuat seseorang terbebas dari ancaman Covid-19.

Karena itu, disiplin protokol kesehatan tetap menjadi salah satu kunci menghadapi pandemi, seperti mengenakan masker, menjaga jarak, dan sebagainya.

“Tetap harus disipilin protokol kesehatan dalam berbagai kegiatan, baik di lingkungan kantor maupun di tengah masyarakat,” ujar Suhajar saat membuka pelaksanaan vaksinasi booster di lingkungan Kemendagri, Selasa (8/2/2022).

Koordinator Lapangan Klinik Pratama Kantor Pusat Kemendagri Arief Fadillah mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dosis penguat ini berlangsung selama dua hari mulai 8 hingga 9 Februari 2022. Adapun jenis vaksin yang digunakan untuk dosis ketiga ini yaitu AstraZeneca.

Arief menambahkan, pelaksanaan vaksinasi ini didukung oleh berbagai pihak, seperti Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, dan Puskesmas Kecamatan Gambir.

“Tak hanya itu, selain melibatkan tenaga kesehatan Poliklinik Kantor Pusat Kemendagri, pelaksanaan vaksinasi ini juga dibantu oleh tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan dan Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON),”pungkas dia. (dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*