Menko PMK : Vaksin Merah Putih Program Super-Perioritas dari Presiden Jokowi

Jurnal3.net/Surabaya – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI (PMK) Muhajir Effendy menyebut vaksin merah putih menjalani uji klinis tahap 1 sebagai program super perioritas dari Presiden Jokowi.

“Diharapkan vaksin merah putih dapat lebih cepat dalam proses uji klinisnya sehingga dapat segera digunakan secara nasional atau didonasikan kepada dunia internasional,” kata Muhajir Effendy dalam keterangan tertulis, Rabu (9/2/2022).

Menurut ia, masuknya vaksin merah putih ke tahap Uji klinis sebagai bentuk keberhasilan yang luar biasa dari anak bangsa.

Pada kesepakatan itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa keberhasilan vaksin merah putih hingga menjalani uji klinis tahap 1 merupakan hasil kerja sama yang baik antara beberapa pihak.

“Forkopimda Jatim terus memberikan support dan dukungan kepada kampus Universitas Airlangga (Unair), Rumah Sakit dr. Soetomo, dan PT. Biotis demi kemajuan dan perkembangan vaksin merah putih,” katanya.

Sementara itu, Menteri Kesehatan yang hadir lewat virtual ini menyampaikan vaksin merah putih tidak hanya diproduksikan maupun digunakan ditingkat nasional, melainkan diproduksikan untuk ditingkat Internasional. (dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*