BRIDA Provinsi Bali Kunjungi Badan Litbang Kemendagri

Jurnal3.net/Jakarta – Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menerima kunjungan kerja Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Bali, Kamis (17/2/2022) hari ini.

Kunjungan tersebut diterima oleh Sekretaris Badan Litbang, Kepala Puslitbang Administrasi Kewilayahan, Pemerintah Desa, dan Kependudukan, dan Kepala Puslitbang Inovasi Daerah.

Pertemuan yang berlangsung di Aula Badan Litbang Kemendagri tersebut diisi dengan diskusi perihal upaya dan strategi yang dapat dilakukan BRIDA dalam meningkatkan pelayanan publik dan indeks inovasi daerah, khususnya di Provinsi Bali.

Kepala BRIDA Provinsi Bali, I Made Gunaja, mengatakan pertemuan ini adalah bentuk komitmen Provinsi Bali dalam meningkatkan Indeks Inovasi Daerahnya yang sempat turun dua tahun belakangan.

“Kami ingin paham betul Indeks Inovasi Daerah dan penginputan laporannya. Supaya nanti hasil pengukurannya dapat lebih optimal. Pada kesempatan ini, kami ingin berkoordinasi,” terang Gunaja.

Kurniasih Sekretaris Badan Badan Litbang Kemendagri menyambut hangat dan mengapresiasi komitmen tersebut.

“Litbang akan mengawal sebagai wujud pembinaan,”tukas Kurniasih.

Kata Kurniasih, berjanji akan terus membina daerah dalam setiap pengukuran Indeks Inovasi Daerah, termasuk di Provinsi Bali.

“Kita juga akan melakukan kunjungan kerja, mungkin di tahap berikutnya, untuk shoping list terkait Indeks Inovasi Daerah. Ini perlu kita sosialisasikan secara masif, agar teman-teman di tingkatan kabupaten/kota lainnya bisa segera terus mengupdate informasi tentang inovasi daerahnya masing-masing. Kita juga akan melakukan shopping list tentang permasalahan-permasalahan dalam kebijakan strategis yang melibatkan kita dalam tata kelola pemerintahan,”tukasnya. (syaiful).

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*