Emil Ajak Emak-Emak Majelis Taklim Jauhkan Anaknya dari Narkoba

Jurnal3.net/Surabaya – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak meminta Majelis Taklim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) terlibat dalam gerakan menjauhkan generasi muda dari bahaya laten narkoba. Mengingat, pilar utama perlindungan narkoba adalah keluarga.

“Seperti kita ketahui bersama, penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu extraordinary crime atau kejahatan yang luar biasa. Maka dari itu peran keluarga menjadi amat penting dan fundamental bagi tumbuh kembang anak,” kata Emil di Surabaya, Rabu (16/2/2022).

Emil mengatakan, Majelis Taklim Perempuan IPHI dalam hal ini memiliki peran penting sebagai emak yang senantiasa mengingatkan anak dan keluarganya. Dari situ, upaya yang paling efektif untuk mencegah penyalahgunaan narkoba adalah pendidikan keluarga.

“Terlebih mengingat bahwa narkotika dan obat-obatan terlarang dikategorikan sebagai benda haram. Karena itu pengetahuan agama bagi seorang ibu dipandang sebagai nilai plus dalam upaya menjauhkan anak dari narkoba,”tambah Emil Dardak dalam keterangan tertulis, Kamis (17/2/2022) hari ini.

Emil pun mengajak para seluruh Majelis Ta’lim Perempuan IPHI dapat selalu mengamalkan bahwa keluarga merupakan wadah utama dalam proses sosialisasi anak menuju kepribadian yang dewasa.

“Itulah pentingnya emak dalam keluarga. Perannya sebagai benteng utama yang dapat mencegah anak-anak dari jeratan narkoba,”berpesan.

Tak hanya itu, kepada Majelis Ta’lim Perempuan IPHI, Suami Arumi Bachsin berpesan agar pertahanan keluarga yang kuat dapat berimbas secara langsung pada ketahanan generasi baik di Jawa Timur dan Indonesia sendiri. Bahkan, dapat mengantarkan Indonesia pada tujuan Indonesia Bersih Narkoba. (syaiful)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*