Mas Emil Sebut PON XX Papua 2021 Momentum Paling Membanggakan

Jurnal3.net/Surabaya – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua menjadi momentum paling membanggakan bagi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di tengah Pandemi Covid-19 yang kiat surut di Indonesia.

Saat ini, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mewakili Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi dan bangga kepada segenap atlet, pelatih, manager, dan mekanik yang turut berkontribusi dalam mengharumkan nama Jatim di Ajang PON XX Papua 2021.

Dalam hal ini Pemprov Jatim bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga Jatim memberikan penghargaan berupa tabungan bertahap pada pelatihan dan atlet peraih mendali emas dan perak.

“Ini hasil dari teamwork yang baik di anatara cabor masing-masing. Atlet dan pelatih, manager dan mekanik, semuanya memberikan upaya dan dedikasi yang terbaik,” kata Emil Elestianto Dardak di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (16/2/2022) kemarin.

Menurut Mas Emil – sapaan karib Emil Dardak, penghargaan ini salah satu bentuk curahan optimisme Pemprov Jatim terhadap pemuda-pemuda yang senantiasa memaksimalkan potensi mereka. Didukung oleh pelatih, manajer, dan mekanik yang handal di bidangnya.

“Saya Optimis Jatim akan selalu memaksimalkan potensinya. Prestasi yang kemarin itu sudah sangat membanggakan. Ini bukan saat yang mudah untuk dunia olahraga, baik untuk perlombaan dan pelatihan,”katanya.

Mas Emil mengakui bahwa ajang kompetensi olahraga sempat menghadapi tantangannya sendiri di masa Pandemi Covid-19. Tetapi Kontingen Jatim di PON XX 2021 rupanya dapat membuktikan bahwa segala keterbatasan itu tak menjadi penghambat mereka. Jatim berhasil menyabet 74 Emas, 62 Perak, dan 56 Perunggu di ajang kejuaraan olahraga 5 tahunan itu.

“Ini bukan momen yang mudah, pemerintah pun pasti mengalami momen sulit itu. Tetapi dari situasi yang tidak mudah itu lah mereka menjadi pahlawan pejuang Jatim dalam skala nasional dan insyaallah internasional,” tukas Emil dalam keterangan tertulis, Kamis (17/2/2022).

Emil berharap agar bentuk apresiasi yang diberikan Pemprov Jatim ini tidak sebatas menjadi hadiah saja. Melainkan juga menjadi pendorong semangat dan bukti kasih Pemprov Jatim terhadap potensi pemudanya.

“Semoga ini bisa menjadi sumber motivasi bagi teman-teman, terimakasih atas pengabdian dari rekan semua yang sudah berjuang untuk mengharumkan nama Jatim dan memberikan kontribusi Jatim kepada dunia,”pungkas dia. (syaiful)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*