Percepat Vaksin, Jokowi Saya Lihat Masih dibawah 60 persen

Jurnal3.net/Magetan – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ditemani oleh Forkopimda Jatim mengecek pelaksanaan vaksinasi massal secara serentak sebanyak 18.905 dosis di 65 titik. 

Sementara itu ada 2000 warga Magetan sangat antusias mengikuti vaksinasi anak, dewasa lansia, dan booster serentak di Gor Ki Mageti Magetan dengan dibantu tenaga kesehatan gabungan dari TNI, Polri, Dinkes, dan para relawan.

Acara vaksinasi ini, Presiden Joko Widodo, sempat menyapa seluruh kabupaten/kota se-Indonesia yang juga melaksanakan vaksinasi secara virtual dari Istana Bogor. Serta, Kapolri Jend. Pol. Listyo Sigit Prabowo juga mengikuti virtual dari lokasi vaksinasi di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Presiden Jokowi berpesan kepada seluruh Gubernur dan Bupati/Wali kota fokus konsentrasi pada vaksinasi yang kedua dan juga suntikan yang ketiga atau Booster.

“Karena dosis kedua dan dosis ketiga ini saya lihat masih banyak yang masih dibawah 60 persen, masih rendah,” Kata Jokowi, Istana Bogor, Jumat kemarin (18/2/2022).

Jokowi juga memerintahkan, agar vaksinasi didahulukan bagi mereka yang memiliki tingkat kerentanan tinggi, yakni kelompok lanjut usia (lansia).

“Penting sekali, karena dari data terakhir yang diterima, 69 persen yang meninggal karena omicron adalah lansia, yang pertama. Yang kedua, yang belum divaksin,” tegasnya. (syaiful)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*