Putus Stigma Kirim Barang Antarpulau Itu Lama dan Mahal

Jurnal3.net/Semarang – Masih belum usainya masa pandemi Covid -19 ini, membuat para pelaku usaha lebih kreatif dalam memasarkan dagangannya, Tak terkecuali para pelaku usaha kecil (UMKM -red). Hampir semua para pelaku UMKM kini memasarkan barang dagangannya melalu platform e-commerce.

Cara berdagang di e-commerce ini memang berbeda dengan cara berdagang konvensional, yang dimana pembeli dapat melihat secara langsung barang yang akan di beli. Sedangkan di e-commerce, pembeli hanya melihat sebuah gambaran sebuah produknya.

Oleh karena itu, para pelaku UMKM dituntut kreatif dan dapat memberikan “trust” kepada calon pembeli. Bisa dengan kualitas produk hingga harga produk. Yang namanya belanja via e-commerce atau online, pasti penjual akan mengiriimkan barang dagangannya ke pembeli yang bisa di kota mana saja.

“Untuk itu, kami sebagai penyedia jasa pengiriman memberikan kemudahan pengiriman barang dagangan bagi para pelaku UMKM atau pelaku usaha lainnya yang bermain di e-commerce,” kata Manager LOPE Express Semarang, M. Fikri. Hari ini, (19/2/2022).

Kemudahan yang diberikan LOPE Express untuk para pedagang adalah layanan free pick up barang kiriman, layanan door to door service, pelacakan barang kiriman berbasis online. Selain itu, Kecepatan waktu pengiriman pun juga menjadi prioritas layanan.

“ Kalau bayangan orang, kirim barang ke Kalimantan, itu pasti lama atau mahal. Di kita (LOPE Express -red) itu cepat dan tarif murah,” lugas Fikri.

Lebih lanjut, Fikri menjelaskan, pihaknya mampu memberikan waktu pengiriman yang cepat, bahkan ke luar pulau pun bisa dijangkau dalam waktu kurang dari 7 hari.

“Kami melayani pengiriman retail untuk pelaku usaha UMKM, hingga pengiriman barang non retail seperti barang project hingga kendaraan,” tukas dia. (syaiful)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*