Danrem 071/Wijayakusuma Hadiri Upacara Hari Jadi Ke-451 Kab Banyumas


Jurnal3.net/Purwokerto – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin menghadiri upacara peringatan Hari Jadi ke-451 Kabupaten Banyumas di Halaman Pendopo Sipanji Pemkab Banyumas, Purwokerto, Selasa hari ini (22/2/2022).

Upacara peringatan Hari Jadi ke-451 Kabupaten Banyumas dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Banyumas Ahmad Husein mengatakan, 451 tahun lalu ini adalah sebuah sejarah emas telah ditulis dan ditorehkan di bumi satria oleh salah satu putra terbaik yaitu Raden Joko Kahiman.

Menurutnya, kebesaran hati dan keberanian jiwanya mengambil keputusan yang sangat bijaksana yang menjadi solusi Permasalahan saat itu yang kemudian akan menjadi tonggak berdirinya kabupaten Banyumas.

“Kita harus berkaca dan belajar dari sejarah Raden Joko Kahiman yang telah memberikan contoh dan teladan kepada kita semua, bahwa dalam situasi seberat apapun pasti ada jalan keluar, bila kita mau berpikir jernih dan berusaha sekuat tenaga,” kata Husein dalam keterangan tertulis.

Husein menjelaskan, mari kita bersatu padu, bahu membahu untuk memberikan sumbangsih dan kontribusi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten banyumas demi mewujudkan yang maju, adil,makmur, dan mandiri.

“Dirgahayu kabupaten banyumas ini harus sehatlah, makmurlah, gembiralah, tersenyumlah, majulah, hebatlah, dan jayalah selalu bagi warga banyumas,”tukas dia.

Hadir dalam upacara tersebut diantaranya Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, Bupati Banyumas Ahmad Husein sekaligus selaku Inspektur Upacara, Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono beserta segenap Forkopimda, serta perwakilan komponen dan elemen masyarakat Banyumas. (syaiful).

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*