Kapolda Jatim Cek Pelaksanaan Vaksinasi Serentak di Sidoarjo

Jurnal3.net/Sidoarjo – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengecek pelaksanaan vaksinasi massal serentak di Perumahan Imperial Havana Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan tersebut terkoneksi dengan kegiatan yang sama yang dihadiri Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Selasa (22/2/2022)

Didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Sidoarjo. Kapolda Jatim mengecam pelaksanaan vaksinasi serentak yang dilaksanakan di seluruh Jawa Timur. Yakni, dengan sasaran 17.530 dosis vaksin lanjut usia (lansia) dan anak-anak.

Di Kabupaten Sidoarjo sendiri, jumlah sasaran sebanyak 800 dosis vaksin. Dengan rincian, lansia sebanyak 300 dosis dan anak-anak sebanyak 500 dosis. Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan oleh tenaga kesehatan (nakes) gabungan dari TNI/Polri, Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, dan Relawan.

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta mengungkapkan, kami telah memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selu disiplin serta mematuhi protokol kesehatan yang ada.

“Menindaklanjuti arahan Bapak Kapolri, kita Polda Jatjm melaksanakan vaksinasi serentak di 88 titik dengan target 17.530 dosis vaksin. Khusus untuk di Sidoarjo sendiri, sasarannya 800 orang lansia dan anak. Yang juga dihadiri oleh stakeholder Sidoarjo,” ungkap Nico dalam keterangan tertulis, Rabu (23/2/2022).

Menurut Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, vaksinasi adalah strategi utama dalam menghadapi varian baru Omicron. “Jumlah fatalitas tertinggi ada pada lansia sehingga jajaran agar meningkatkan vaksinasi terhadap lansia,”beber Kapolri.

“Penegakan prokes terus laksanakan hingga masyarakat benar-benar menerapkan prokes sebagai kebutuhan,” imbuhnya. (syaiful)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*