Nico Afinta Kenalkan Program Semangat untuk Kesejahteraan Anggota Polri

Jurnal3.net/Sidoarjo – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta didampingi Karo SDM Polda Jatim Kombes Harry Kurniawan serahkan kunci rumah kepada AKBP Bambang Eko Subandono di Perum The Imperial Havana, Sidoarjo, Selasa (22/2/2022).

Nico mengatakan, hal ini merupakan salah satu bentuk perhatian pimpinan Polri, dalam rangka mensejahterakan anggotanya melalui program presisi Kapolri.

“Semoga penyerahan kunci rumah ini dapat memberikan manfaat, semangat serta motivasi bagi AKBP Bambang Eko Subandono, serta pegawai negeri pada Polri lainnya,” kata Nico dalam keterangan tertulis, Rabu (23/2/2022).

Nico menjelaskan, ‘Semangat’ adalah kependekan dari semua untuk anggota bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai negeri pada Polri melalui program Perumahan dan Kesehatan.

Sebelumnya akan tertampung di dalam program berita atau badan penyelesaian permasalahan anggota yang ditelurkan oleh Polda Jatim.

“program ‘Berita’ ini beranggotan personel SDM, Dokkes dan Propam. Apabila anggota punya masalah-masalah sosial, misalkan permasalahan rumah tangga, permasalahan ekonomi seperti sewa rumah, uang sekolah anak. Dari berita inilah nanti dikumpulkan semua informasi,” jelas Nico.

Nico mengungkapkan, dana yang dikeluarkan untuk program ‘semangat’ berasal dari gaji seluruh jajaran Polda Jatim yang disisihkan.

“Namanya program semangat. Teknisnya dari anggota untuk anggota. Menyisihkan dana supaya membantu anggota-anggota yang mempunyai masalah sosial,”ungkap Nico.

Program selanjutnya adalah E-yankes. Untuk warga Polri dan anggota Polri yang mengalami permasalahan kesehata, semua ini ada anggaran yang sudah disiapkan untuk E-yankes.

“Anggota Polri yang sakit bisa datang ke rumah sakit dan bisa berobat dan dirawat dengan lebih baik,” ungkapnya.

Nico juga mengharapkan, dengan kekompakan dan kebersamaan ini bisa menguatkan soliditas di antara jajaran Polda Jawa Timur, sehingga para anggota dapat bekerja dengan baik.

“Apa yang sedikit kami lakukan itu supaya bisa membawa berkat bagi semuanya,” tutur Nico. (syaiful)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*