Pesawat Angkut Militer Ukraina Ditembak Jatuh, 5 Orang Tewas

jurnal3 / KIEV – Setidaknya lima orang tewas ketika satu pesawat militer Ukraina ditembak jatuh pada hari ini, Kamis (24/2), saat invasi militer Rusia.

Dilansir AFP, layanan gawat darurat Ukraina menyatakan bahwa insiden ini terjadi di daerah yang terletak sekitar 20 kilometer dari ibu kota negara, Kiev.

Berdasarkan informasi badan tersebut, pesawat militer itu mengangkut 14 orang.

Peristiwa ini terjadi ketika perang baru saja pecah di Ukraina. Perang ini meletus setelah Presiden Rusia, Vladimir Putin,

resmi memerintahkan operasi militer di Donbas, wilayah di timur Ukraina yang dikuasai separatis pro-Moskow.

Pasukan Rusia mengepung Ukraina dari tiga sisi, yaitu dari perbatasan di timur, Belarus di utara, dan Crimea yang terletak di selatan negara tersebut.

Militer Rusia menegaskan bahwa mereka hanya menargetkan basis-basis militer, bukan kota biasa di Ukraina. Mereka menjamin warga sipil tetap aman.

Namun, Ukraina melaporkan bahwa serangan Rusia tak hanya menewaskan 40 tentara negaranya, tapi juga merenggut 10 nyawa warga sipil.

Rusia juga mengklaim berhasil menghancurkan beberapa pangkalan udara militer Ukraina. Moskow juga mengklaim berhasil menghancurkan sistem pertahanan udara negara itu./*afp

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*