Viral, Jet Tempur Ditembak Jatuh Ternyata SU-24 Milik Ukraina

Jet tempur Sukhoi SU-24 milik Angkatan Udara Ukraina./*ist

jurnal3 / DONBASS – Heboh soal ditembak jatuhnya pesawat tempur Rusia, ternyata terbantahkan dengan bukti baru. Justru dua jet tempur SU-24 milik Ukraina yang ditembak jatuh tentara Republik Rakyat Luhansk (LPR) di atas udara pemukiman Smeloe dan Stepovoe, Kamis (24/02/2022).

Tak hanya itu, dilansir AFP, pihak LPR juga mengklaim pasukannya telah menjatuhkan dua drone Bayraktar buatan Turki di bagian wilayah Lugansk yang dikuasai Kiev.

Kepemimpinan LPR mengumumkan telah memulai operasi militer untuk membebaskan wilayah yang dikuasai Kiev di wilayah Luhansk dan hanya fasilitas militer yang akan menjadi sasaran.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan Moskow akan mendukung Republik Rakyat Luhansk dan Republik Rakyat Donetsk (DPR) untuk membela rakyat Donbass yang terus digempur artileri Ukraina.

DPR mengatakan wilayahnya telah ditembaki artileri berat oleh Angkatan Bersenjata Ukraina. Seorang petugas perwakilan dari Pusat Gabungan untuk Kontrol dan Koordinasi rezim gencatan senjata mengatakan Kiev menembakkan 10 peluru yang dilarang oleh perjanjian Minsk./*afp

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*