Tangkap Pelaku Curanmor, Polda Jatim Kembalikan Motor Milik Pengemudi Ojol


Jurnal3.net/Surabaya – Wajah Wahyu Koviarini (28), ojek online (ojol) wanita ini terlihat sumringah dan tidak percaya sapeda motornya yang dicuri bisa kembali.

Bahkan, wanita yang kesehariannya bekerja sebagai ojek online (ojol) ini menerima motornya langsung dari Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Warga Gogor RT 1/2, Jajar Tunggal, Wiyung Surabaya ink kehilangan motornya saat parkir di kawasan PTC, Surabaya.

Saat itu, ia sedang mengambil paket orderan dari pelanggan dan sudah dikunci dua doubel alias ganda dan baru ditinggal 20 menit.

Atas peristiwa itu wanita dua anak ini langsung melapor ke pihak kepolisian.

Tak lama setelah dilaporkan ke pihak berwajib Polsek Dukuh Pakis kemudian dibantu Unit IV, Subdit III Jatanras, Ditreskrimum, Polda Jatim berhasil meringkus pelaku pencuri, NK (37).

Kasus curanmor ini tersebut berawal pada Kamis (10/2/2022), sekira pukul 18.20 WIB di kawasan PTC.

Kemudian, pada Senin (14/2/2022), ojol wanita ini mendapatkan motor baru dari Presiden RI Joko Widodo, setelah berita tersebut viral.

Padahal, pada Rabu (23/2/2022) dini hari, korban mendapatkan kabar jika motornya berhasil ditemukan oleh polisi.

Terkait motornya bisa kembali, Wahyu Koviarini mengatakan sangat bersyukur sepeda motor miliknya sudah ditemukan, dan polisi berhasil menangkap pelaku pencurian dengan waktu yang sangat cepat.

“Saya sangat bahagia dan bersyukur sepeda motor saya sudah ditemukan, saya juga ucapkan terima kasih kepada Polda Jatim yang berhasil mengungkap pencurian ini, kata Wahyu Koviarini, Korban Pencurian.

“Saya juga sudah mendapatkan motor baru dari Pak Presiden, terima kasih pak Jokowi sudah mau membantu saya,” tambahnya, Surabaya, Jumat (25/2/2022) kemarin.

Sementara itu motor yang sudah ditemukan ini nantinya akan kembali digunakan untuk kerja sebagai ojek online (ojol) lagi.

Sedangkan motor pemberian Presiden akan digunakan suami juga untuk kerja sebagai ojol.

“Alhamdulillah untuk kerja, nantinya bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga,”tukas dia.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menyampaikan, setelah mendengar adanya pencurian sepeda mtor milik salah satu ojek online perempuan di Surabaya.

Tim gabungan dari Polrestabes Surabaya dan Polda Jatim telah membentuk tim untuk mengungkap kasus tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang banyak membantu untuk mengungkap kasus ini. Dengan laporan masyarakat dengan cepat sehingga tim bisa bekerja dengan cepat,” Kata  Irjen Nico.

“Kami sampaikan kepada pelaku, bahwa tim dari Polda Jatim dan Polrestabes akan menjaga dan mencari terus pelaku kejahatan. Karena yang dilakukan mereka ini mengganggu, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang sudah bekerja dengan baik,” tambahnya.

Lebih jauh disampaikan, di level pencegahan sudah dibentuk tim patmor (patroli motor) yang melaksanakan patroli untuk mencegah curanmor dan tawuran.

Himbauan kapolda kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor agar mengkunci dobel motor dan untuk parkir di area yang sudah disediakan, di area perkantoran juga harus terpasang CCTV untuk memantau dari pelaku kejahatan.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada tim yang berhasil mengungkap serta masyarakat yang aktif dalam membantu menjaga kamtibmas di Jawa Timur,” pungkasnya didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto, Direktur Kriminal Umum Kombes Pol Totok Suhariyanto, dan Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo  dan Kasubdit III Jatanras, AKBP Lintar Mahardono. (syaiful)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*