Top! 17 Polwan Polda Jatim Pendidikan Perwira dari Kapolri

Jurnal3.net/Surabaya – Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-51 Panda Jatim, tahun ini sebanyak 762 peserta terdiri dari 744 pria dan 18 wanita.

Setelah rangkaian tes selesai menyisakan 478 peserta terdiri dari 461 pria dan 17 wanita, dilanjutkan proses penyandingan nilai dan perangkingan.

Sidang penetapan kelulusan tingkat panda seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke – 51 Polda Jatim dipimpin Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Surabaya, (25/2/2022) kemarin.

Kapolda Jatim mengucapkan terima kasih kepada Kapolri atas penghargaan dapat mengikuti sekolah inspektur polisi kepada anggota-anggota yang prestasi dan berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

Salah satunya Aipda Andreas Dwi Anggoro (anggota Polres Lamongan), dimana saat melakukan penegakan hukum terhadap pelaku terorisme, mata kanan Andreas terluka dan mendapat perhatian khusus dari bapak kapolri sehingga dapat mengikuti pendidikan SIP tahun ini.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Irwasda Polda Jatim, Kombes Pol Moh Aris, Karo SDM Polda Jatim, Kombes Pol Harry Kurniawan dan pejabat utama Polda Jatim serta Auditor IT dari Universitas Dr. Soetomo, Surabaya.

Dalam sambutannya, Irjen Nico Afinta mengatakan kepada peserta yang nantinya dinyatakan lulus terpilih agar dapat melaksanakan amanah sebaik-baiknya, sedangkan bagi peserta yang dinyatakan lulus tidak terpilih, jangan putus asa dan tetap semangat.

“Kegiatan ini salah satu momentum bagi kita untuk lebih berperan aktif dalam memberikan kontribusi positif untuk institusi Polri. Sehingga, dapat menghasilkan calon perwira/pemimpin polri yang bermutu dan berkualitas,”kata Nico.

Sementara itu Karo SDM Polda Jatim sekaligus Ketua Pelaksana Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-51 Panda Jatim Kombes Pol Harry Kurniawan, menyembutkan kegiatan ini akan dilanjutkan dengan proses penyandingan nilai dan perankingan.

“Kouta Panda Jatim Tahun Anggara 2022 sebanyak 99 orang,”tukas dia. (syaiful)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*