Surat BKD Bocor, 5 Pejabat Pemprov Jatim “Running” Seleksi Sekdaprov

Ogah Buka-bukaan, Sekretaris Pansel Sebut 9 Nama Sudah Mendaftar

jurnal3.net / SURABAYA – Siapa pejabat  Pemprov Jatim yang ikut mendaftar seleksi Sekdaprov Jatim yang dibuka pada 7 hingga 11 Maret 2022,  lalu mulai terungkap.  Melalui surat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jatim,  ada 5 pejabat Pemprov Jatim yang namanya diajukan ke Gubernur Jatim.

Dalam Surat BKD Nomor :  821.2/1694/204.4/2022 tanggal 10 Maret 2022, perihal permohonan kesediaan gubernur menandatangani kelengkapan persyaratan seleksi terbuka pengisian JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi) Madya Sekdaprov Jatim, yang ditanda tangan barcode oleh Kepala BKD Indah Wahyuni,SH, M.Si itu,  mengungkap nama-nama pejabat Pemprov Jatim yang hampir bisa dipastikan ikut dalam pendaftaran.

Kelima nama dalam surat BKD Jatim itu diantaranya Drs. BENNY SAMPIRWANTO, M.Si (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat);  DR. Ir. DJUMADI, M.MT (Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jatim); Ir. MOHAMMAD YASIN, M.Si (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Provinsi Jatim); DR. BOBBY SOEMIARSONO, SH, M.Si (Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Jatim); DR. NURKHOLIS, S.Sos, M.Si, CIPA, CIHCM (Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Jatim).

Kemunculan lima nama pejabat Pemprov Jatim ini muncul dalam surat BKD Jatim itu terkait dua hal, yakni ;  Pertama, soal kelengkapan persyaratan yang membutuhkan persetujuan dan tanda tangan gubernur, antara lain surat persetujuan/rekomendasi gubernur, surat pernyataan tidak sedang dalam proses peradilan pidana, surat pernyataan tidak pernah menjalani hukuman disiplin, dan penilain prestasi kerja 2021.

Kedua, meminta gubernur untuk menandatangani kelengkapan persyaratan bagi kelima pejabat Pemprov Jatim.

Terpisah, Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel)  Sekdaprov Jatim, Aries Agung Paewai, Sabtu (12/03/2022), menolak memberikan komentar soal nama-nama dalam surat BKD Jatim yang bocor tersebut.

“Saya nggak tahu soal itu,” ujar Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi (BPSDM) Jatim ini.

Aries hanya mengungkapkan bahwa hingga pendaftaran ditutup, tercatat sebanyak 9 orang sudah mendaftar. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi berkas oleh tim pansel dan sekretariat pansel./*rizalhasan

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*