Besok Seleksi Administrasi Calon Sekdaprov Jatim Diumumkan

jurnal3.net / SURABAYA –  Panitia Seleksi (Pansel) Calon Sekdaprov Jatim, Senin (14/03/2022), akan mengumumkan nama-nama bakal calon Sekdaprov yang lolos berkas administrasi.

“Kalau tidak ada perubahan, Insya Allah besok Senin kita akan umumkan nama-nama calon yang dinyatakan lolos proses seleksi administrasi,” ujar Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel)  Sekdaprov Jatim, Aries Agung Paewai, Minggu (13/03/2022).

Diungkapkan Aries, usai pendaftaran ditutup pada Jumat 11 Maret 2022 lalu, tim pansel melakukan rapat guna melakukan seleksi atas berkas-berkas administrasi yang dilampirkan masing-masing bakal calon dalam pendaftaran.

Aries mengatakan, Pansel akan bekerja cepat karena poses seleksi pemilihan Sekdaprov Jatim ini dijadwalkan selesai tuntas pada 22 April 2022 sesuai Pengumuman Pemprov Jatim Nomor:800/1565/Pansel-JPTM/2022.

“Tapi kami belum bisa publish hari ini siapa-siapa nama yang sudah mendaftar ya. Bukan saya nggak mau terbuka , memang sesuai mekanisme tidak boleh diumumkan dulu.  Nanti juga diumumkan ke publik hasilnya,” ujar Aries.

Diberitakan sebelumnya, teka-teki soal siapa saja kandidat Sekdaprov Jatim yang sudah mendaftar sejak dibuka pada 7 hingga 11 Maret 2022 lalu mulai terungkap.  Melalui surat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jatim, terungkap ada 5 pejabat Pemprov Jatim yang namanya diajukan ke Gubernur Jatim.

Dalam Surat BKD Nomor :  821.2/1694/204.4/2022 tanggal 10 Maret 2022, perihal permohonan kesediaan gubernur menandatangani kelengkapan persyaratan seleksi terbuka pengisian JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi) Madya Sekdaprov Jatim, yang ditanda tangan barcode oleh Kepala BKD Indah Wahyuni,SH, M.Si itu,  mengungkap nama-nama pejabat Pemprov Jatim yang hampir bisa dipastikan ikut dalam pendaftaran.

Kelima nama dalam surat BKD Jatim itu diantaranya Drs. BENNY SAMPIRWANTO, M.Si (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat);  DR. Ir. DJUMADI, M.MT (Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jatim); Ir. MOHAMMAD YASIN, M.Si (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Provinsi Jatim); DR. BOBBY SOEMIARSONO, SH, M.Si (Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Jatim); DR. NURKHOLIS, S.Sos, M.Si, CIPA, CIHCM (Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Jatim).

Sementara Pansel Seleksi Sekdaprov Jatim terdiri dari Prof M Nuh (akademisi), Prof Mas’ud (akademisi), Bima Haria Wibisana (Kepala BKN), Akmal Malik (Dirjen Otda Kemendagri) dan Rini Widyanti (Sekretaris Utama MenPAN-RB). /*rizalhasan

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*