Moto3 GP Indonesia : Selamat, Dua Point Pertama untuk Mario Aji

JURNAL3.NET / MANDALIKA – Pembalap asal Magetan, Jawa Timur , Mario Suryo Aji berhasil mencatat namanya dalam sejarah Indonesia setelah meraih pole position Moto3 Mandalika.

Khofifah secara khusus datang dan turut menyaksikan race Mario Aji di Moto3 GP langsung dari Sirkuit Pertamina Grand Prix Mandalika, NTB pada Minggu (20/3/2022) kemarin.

Dalam race tersebut, Pebalap yang dijuluki ‘Super Mario’ bertanding dengan menempuh sebanyak 23 lapangan atau sekitar selama 60 menit.

Hal ini merupakan suatu peningkatan prestasi dibandingkan series sebelumnya dimana Mario menempati posisi ke-19 di ajang Moto3 GP Qatar 2022. Usai pertandingan, Khofifah pun langsung mengunjungi paddock untuk memberikan dukungan sekaligus semangat bagi Mario Aji.

“Kami bangga dengan Mario. Suatu kebanggaan bagi Indonesia, khususnya warga Jawa Timur karena Mario merupakan satu-satunya rider yang mewakili Indonesia di ajang internasional bergengsi ini. Mario tampil dengan sangat baik dan saya bangga, penampilannya pun terus meningkat. Saya harap Mario tetap semangat untuk melanjutkan laga berikutnya,” puji Khofifah.

Menurutnya, performa Mario pada gelaran Moto3 GP  di Sirkuit Mandalika kali ini merupakan sebuah kejutan dan prestasi.

Kejutan pertama adalah pada kualifikasi (19/3) Mario mencatatkan sejarah baru bagi dunia balap Indonesia dengan berhasil maraih pole position di posisi ketiga. Mario jadi pebalap Indonesia yang pertama kalinya berhasil start dari barisan terdepan Moto3 GP, dengan catatan waktu selama 1.41.585.

Kejutan kedua adalah hari ini masuk finish posisi ke-14 yang berarti Mario mendapat dua poin.

“Tadi saya bertemu dengan tim pelatihnya  Mario. Hasil Mario sejak kemarin dan hari ini adalah sebuah prestasi dan kejutan. Bisa masuk front row untuk kualifikasi 1 dan kualifikasi 2. Kemudian, hari ini dapat 2 poin karena di posisi ke-14. Andai kata di posisi ke-15 hanya mendapat 1 poin,” kata Khofifah dalam rilis yang terima media Jurnal3, Senin (21/3/2022).

Lebih lanjut disampaikan orang nomor satu di Jatim itu, catatan prestasi Mario merupakan semangat baru bagi seluruh rider di Indonesia, utamanya juga bagi rider muda Indonesia.

Kedepannya, Khofifah berharap banyaknya dukungan dan doa dapat mengantarkan Mario mendapatkan prestasi terbaik serta menguatkan semangat rider Indonesia lainnya.

“Mario harus tetap semangat. Ini adalah sirkuit kedua dari 21 sirkuit yang akan dijalani di musim 2022. Mudah-mudahan dia sukses terus, kemudian masuk Moto2 dan akhirnya masuk Moto GP. Harus semangat, karena ini adalah sirkuit kedua dari dua puluh satu  yang akan dia jalani,” katanya.

Selain Gubernur Khofifah, Mario juga mendapatkan dukungan semangat dari ibunya dan kakaknya, yang sengaja datang memberikan semangat langsung dari tribun penonton. Terlihat pula Bupati Magetan Suprawoto dan Walikota Madiun Maidi serta Bupati Madiun Ahmad Dawami. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*