Sinar Mas Salurkan 500 Ton Migor Curah di Jabar dan Jatim


JURNAL3.NET / JAKARTA  –
Sinar Mas Agribusiness and Food melanjutkan penyaluran minyak goreng (migor) curah dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp 14.000 per liter atau Rp 15.500 per kg sesuai dengan Permendag No. 11 Tahun 2022.

Penyaluran minyak goreng curah tersebut merupakan kebijakan pemerintah setelah adanya kebijakan baru terkait migor kemasan yang dijual mengikuti harga pasar. Migor curah diperuntukan bagi masyarakat, usaha mikro, dan usaha kecil.

Sebanyak 500 ton migor curah disalurkan ke distributor dan toko baik yang berada di Jawa Timur (melalui empat distributor di Kota Surabaya) dan Jawa Barat (Pasar Cipete Utara dan Tambun Bekasi).

Mengutip keterangan resmi yang diterima Jurnal3.net, Senin (21/3/2022), penyaluran tersebut merupakan dukungan Perusahaan terhadap upaya pemerintah menjamin ketersediaan migor curah bagi masyarakat, khususnya jelang Ramadhan.

Distribusi migor curah direncanakan akan diperluas ke berbagai area lain di Indonesia seperti Sumatera Utara, Riau, Lampung, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan.

Harry Hanawi, Corporate Affairs Director, Sinar Mas Agribusiness and Food mengungkapkan bahwa Perusahaan tetap mempertahankan produksi maksimal dari kapasitas agar ketersediaan migor curah mencukupi permintaan pasar.

Diperkirakan, permintaan migor akan tetap tinggi menjelang dan sampai dengan bulan Ramadhan.

’’Bekerja sama dengan para pemangku kepentingan terkait seperti Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, BPDPKS (Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit), dan distributor, Perusahaan berkomitmen menyediakan migor curah dengan harga Rp 14.000 per liter dan memastikan konsumen yang berhak mendapatkan migor berkualitas untuk konsumsi sehari-hari, terutama menjelang Ramadhan’’ tutur Harry. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*